Lakalantas Tewaskan Anak di Bawah Umur, Ini Imbauan Kasat Lantas Polres Wajo

Rusak parah, dua sepeda motor milik korban kecelakaan lalu lintas di depan kantor Polsek Urban Pitumpanua

InilahCelebes.com, Wajo - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Wajo tengah menangani kasus kecelakaan lalu lintas di depan kantor Polsek Urban Pitumpanua, Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Kecelakaan kendaraan roda dua yang melibatkan pengendara di bawah umur ini terjadi sekitar pukul 15.00 WITA, pada Senin (24/04/23) lalu.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Nawir Eming membenarkan hal tersebut. "Kejadian ini sudah dalam penanganan dan pengawasan Satlantas Polres Wajo Unit Gakkum atau Unit Laka," tuturnya, Rabu (26/04/23).

"Kami perintahkan cek dan pantau terus situasi dan perkembangan terakhir," lanjutnya.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas terjadi di depan kantor Polsek Urban Pitumpanua melibatkan dua pelajar di bawah umur dan satu pelajar SMA.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Nawir Eming

AKP Nawir mengungkapkan, kecelakaan tersebut bermula saat pengendara sepeda motor Yamaha metic FreeGo tanpa TNKB yang dikendarai oleh Andi AR (13) berboncengan AS (12) bergerak dari arah utara ke selatan.

"Saat di TKP, tiba-tiba langsung belok memotong jalan. Bersamaan dengan itu dari arah yang berlawanan datang pengendara sepeda motor Honda CRF tanpa TNKB yang dikendarai BA (18) dengan kecepatan tinggi dan tidak bisa menguasai sepeda motornya sehingga terjadi tabrakan," ungkap Nawir.

Dikabarkan, dua dari tiga korban, yakni Andi AR (13) dan AS (12) meninggal dunia, sementara BA mengalami luka-luka.

"Terkait dengan kejadian tersebut,
perlu kami sampaikan bahwa kejadian tersebut disebabkan karena pengendara tidak hati-hati dan mengabaikan aturan keselamatan dalam berlalu lintas," lanjut mantan Kasat Lantas Pinrang ini.

Atas kejadian ini, Nawir mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam berkendara senantiasa mematuhi aturan lalu lintas dan tidak mengemudikan kendaraan dengan ugal-ugalan.

"Yang paling penting gunakan helm dan perhatikan kendaraan yang lain sebelum berbelok arah," pungkasnya. (Fhyr)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال