Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Lansia Tenggelam di Sungai Walannae Soppeng

Tim SAR gabungan berhasil temukan lansia yang tenggelam di Sungai Walannae, Kabupaten Soppeng. (Rudinan/Ic)

InilahCelebes.com, Wajo - Tim SAR gabungan berhasil menemukan lansia yang merupakan korban tenggelam di Sungai Walannae, Hami (61), Kamis (01/06/23).

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng, Sharani mengatakan, korban ditemukan Tim SAR gabungan sekitar pukul 08.55 WITA dalam kondisi tak bernyawa.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Reaksi Cepat BPBD Soppeng, Basarnas Bone dan SAR Brimob Bone berhasil menemukan korban sekitar 1,5 km dari titik terakhir dilihatnya korban, setelah melakukan pencarian selama 2 hari.

Saat ini korban telah dievakuasi ke rumah duka. Kepala Desa Kebo, A. Sultan, mewakili keluarga dan masyarakat, mengucapkan terimah kasih kepada tim SAR gabungan yang telah melakukan pencarian dan berhasil menemukan korban.

Sebelumnya, warga Desa Kebo, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Hami dinyatakan hilang oleh keluarganya, Rabu (31/05).


Kalak BPBD Kabupaten Soppeng, Sharani mengungkapkan, salah satu anggota keluarga melihat korban sekitar pukul 04.30 WITA berjalan mengarah ke sungai di belakang rumahnya dengan memakai baju namun tidak mengenakan celana.

Hingga sekitar pukul 06.00 WITA, korban tidak berada di rumahnya. Pihak keluarga melakukan pencarian di tempat yang selalu didatangi oleh korban.

Karena tidak membuahkan hasil, pihak keluarga bersama pemerintah setempat menghubungi BPBD Soppeng untuk meminta bantuan pencarian.

"Atas laporan itu, kami menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD guna melakukan pencarian korban," ungkap Sharani.

Sebanyak 30 personel TRC BPBD Soppeng dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pencarian di hari pertama dan belum membuahkan hasil. (Rudinan)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال