Serap Aspirasi Warga, Wakil Ketua DPRD Wajo Firmansyah Perkesi Gelar Reses


InilahCelebes.com, Wajo - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Firmansyah Perkesi turun melaksanakan reses di wilayah Dapil I Tempe, Kelurahan Bulupabbulu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu (12/07/23).

Dalam pengantarnya, Firmansyah Perkesi menuturkan bahwa dirinya tidak terlalu panjang berbicara karena dirinya mau mendengarkan langsung apa penyampaian dan usulan warga.

Pada reses tersebut, warga Kelurahan Bulupabbulu menyampaikan sejumlah usulan, di antaranya meminta DPRD Wajo memfasilitasi ke OPD terkait menetapkan harga jarak bagi kurir dan menerapkan penekanan adanya perlindungan BPJS Ketenagajerjaan bagi semua pekerja Kurir.

Kemudian perbaikan jalan yang berlubang di dalam kota agar aman dan mengurangi angka kecelakaan. Sementara, dari perwakilan RT/RW meminta adanya kenaikan insentif para RT/RW, kemudian meminta pemasangan lampu jalan di belakang rumah jabatan Bupati Wajo, air bersih, pengadaan motor sampah setiap lingkungan, dan terakhir pasokan gas elpiji 3 Kg bisa kembali normal.

Menjawab usualn warga, Firmansyah Perksesi berjanji akan membantu semua usulan warga. Pada kesempatan itu juga, dirinya memohon maaf jika tahun ini ada beberapa usulan warga sebelumnya yang tidak bisa direalisasikan akibat adanya aturan PMK 212. Sementara, untuk kelangkaan gas elpiji 3kg sudah dilakukan pengusutan oleh pihak kepolisian.

“Ada saya anggarkan tahun ini Rp100.000.000 untuk pengadaan lampu jalan tapi karena ada aturan PMK sehingga menjadi hambatan dan tertunda,” ujarnya.

Sementara, Perwakilan Dinas PU PR Kabupaten Wajo, Firman menyampaikan akan mengaspal beberapa ruas jalan di 12 titik di dalam kota Sengkang bulan depan. Untuk kendala air bersih bisa menyampaikan ke pihak PDAM.

Dari perwakilan Dinas Perumahan, Permukiman Tata Ruang, dan Pertanahan (Perkimta) Kabupaten Wajo, mengatakan ada beberapa hal yang dilakukan istansinya, yaitu pemberian KW gratis listrik dan pemeliharaan lampu jalan walau tidak seberapa anggarannya.

Di akhir resesnya, Firmansyah Perkesi berjanji siap membantu semua usulan warga termasuk pengadaan motor sampah, air bor, lampu jalan, dan bedah rumah. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال