Warga Soppeng Hanyut Terbawa Arus Sungai, Pencarian Belum Buahkan Hasil

TRC BPBD Kabupaten Soppeng lakukan pencarian terhadap warga yang terbawa arus sungai. (Rudinan/Ic)

InilahCelebes.com, Soppeng - Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng melakukan operasi SAR terhadap korban yang hanyut terbawa arus Sungai Barata, Desa Marioriaja, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Kamis (13/07/23).

Kepala Pelaksana BPBD Soppeng, Sharani mengatakan, dirinya memerintahkan Kepala Seksi Kedaruratan untuk bersama TRC BPBD Soppeng melakukan pencarian Dandi (24), korban yang diduga tenggelam tersebut.

Sharani mengungkapkan, korban yang merupakan warga Desa Timusu itu awalnya datang makan bersama keluarga di pinggiran Sungai Barata. 

"Saat itu korban ingin mengambil bongkahan batu di seberang sungai, sementara kondisi arus sungai sangat deras," ungkap Sharani.

Naasnya, saat berada tepat di pertengahan sungai, kaki korban tergelincir di sebuah batu dan akhirnya hanyut terbawa arus sungai.


Keluarga korban yang melihat kejadian itu sempat berupaya melakukan pertolongan tapi gagal. Pihak pemerintah desa setempat kemudian menghubungi BPBD Soppeng untuk meminta pertolongan guna melakukan pencarian.

Sementara, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Soppeng, Akbar Sirajid yang memimpin pencarian hari ini mengatakan dirinya bersama tim yang melakukan pencarian menggunakan perahu karet.

"Sebagian anggota, saya arahkan untuk infantri di pinggiran sungai. Namun hingga pukul 17.00 WITA, kami tidak menemukan tanda-tanda kemunculan korban," ujarnya.

"Berdasarkan SOP, pencarian kami hentikan sementara dan akan dilanjutkan besok Jumat pagi pukul 07.00 WITA," pungkasnya. (Rudinan/Ic)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال