Pastikan Keamanan Bilik Suara, Bawaslu Wajo Minta Keamanan Gudang Diperhatikan

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Wajo pastikan keamanan bilik suara di gudang logistik pemilu

InilahCelebes.com, Wajo - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo bersama Polres Wajo melakukan pengawasan logistik pemilu di Gudang KPU Wajo, Jalan Sawerigading, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (27/10/23).

Pengawasan itu dilakukan saat Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman bersama KPU Wajo, PJU dan Perwira Polres Wajo melakukan pengecekan langsung di gudang KPU tersebut.

Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Wajo, Andi Samsir menuturkan, pihaknya turun langsung melakukan pengawasan guna memastikan keamanan bilik suara yang saat ini sudah ada di gudang KPU.

Dalam menjalankan fungsi pengawasan, Andi Samsir menegaskan, tak hanya bilik suara, keamanan gudang juga harus diperhatikan.

“Bilik suara adalah satu komponen yang sangat penting dalam pemilu. Gudang ini sudah representatif, tapi keamanannya harus lebih diperhatikan,” tegasnya.


Sementara, Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman saat pengecekan mengungkapkan, material logistik berupa bilik suara sebanyak 4.584 dalam kondisi baik.

Kapolres Wajo juga mengajak seluruh elemen untuk saling mendoakan dan saling mensupport kegiatan pemilu agar berjalan baik.

"Mari kita sama-sama saling mendoakan dan saling mensupport untuk kegiatan rangkaian pemilu ini agar berjalan baik, damai dan aman, agar yang kita cita-citakan semua bisa terwujud," imbaunya.

Kapolres Wajo juga mengimbau kepada warga Kabupaten Wajo, khususnya yang berada di sekitar lokasi gudang logistik untuk sama-sama menjaga keamanan. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال