Pemilu di Sabbangparu Berjalan Lancar, Komisioner Panwascam Apresiasi Sinergitas TNI, Polri, dan Tomas

Sinergitas penyelenggara Pemilu bersama anggota TNI-Polri selama tahapan Pemilu demi wujudkan Pemilu yang aman dan damai di Kecamatan Sabbangparu.

InilahCelebes.com, Wajo - Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Sabbangparu melalui Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PP-PS), Firmansyah memberikan apresiasi kepada aparat dari TNI dan Polri serta sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Sabbangparu.

Apresiasi itu diberikan atas sinergitas yang terjalin bersama Panwascam Sabbangparu selama tahapan Pemilu 2024 berlangsung hingga selesainya Rapat Pleno Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu tingkat Kecamatan Sabbangparu.

"Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kami haturkan kepada rekan-rekan dari TNI dan Polri atas partisipasinya dalam mengawal tahapan Pemilu sampai selesai sehingga Pemilu di Sabbangparu ini berjalan dengan aman dan damai," ujarnya, Sabtu (24/02/24).

Dia juga sangat berterima kasih kepada sejumlah tokoh masyarakat Sabbangparu yang turut membantu Panwascam dalam memberikan informasi kejadian-kejadian terkait Pemilu yang terjadi di sekitar wilayah masing-masing.

"Itu sangat membantu kami dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan di lapangan," tambahnya.

Kapolsek Sabbangparu, Kapolsek Sabbangparu, IPTU Alfian Mahajir saat dikonfirmasi, juga mengaminkan hal itu.

Diakuinya, dirinya bersama jajarannya sangat menyadari peran serta dari pelaksana Pemilu, terkhusus Panwascam Sabbangparu yang dinilainya sangatlah penting dalam suksesnya Pemilu 2024.

"Berangkat dari kerjasama dan sinergi yang berkesinambungan dan kolaborasi dengan pihak keamanan dari TNI Polri, sehingga mampu menjaga stabilitas kamtibmas dan akhirnya tahapan demi tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan kondusif di Kecamatan Sabbangparu," tuturnya.

Sementara itu, Koramil 1406-08/Sabbangparu melalui Babinsa Sompe, Serka Achmad Zulhijaya menuturkan, mengucapkan terima kasih atas kelancaran pelaksanaan tahapan Pemilu mulai tingkat tingkat TPS hingga Kecamatan Sabbangparu.

Dikatakannya, sejak masuk tahapan Pemilu hingga Rapat Pleno Penetapan Hasil Perolehan Suara, tentu sangat butuh waktu yang cukup lama dalam mengemban tugas dan tanggung jawab bagi penyelenggara Pemilu dan pihak pengamanan.

"Untuk itu, kami mengapresiasi dan bangga kepada rekan Panwascam dan jajarannya serta PPK dan jajarannya yang penuh semangat siang dan malam tanpa kenal lelah demi menyukseskan Pemilu, khususnya di Sabbangparu," ujarnya.

Ke depannya, dia berharap koordinasi dan sinergi antara penyelenggara Pemilu dengan TNI dan Polri tetap terjalin dalam tiap tahapan, termasuk jelang tahapan Pilkada 2024. (Fhyr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال