Tingkatkan Layanan RS, Komisi IV DPRD Wajo Konsultasi ke RS Fatmawati Jakarta


InilahCelebes.com, Jakarta - Komisi IV DPRD Kabupaten Wajo melakukan kunjungan konsultasi dan koordinasi ke Rumah Sakit (RS) Fatmawati Jakarta, Kamis (21//03/24).

Hadir dalam kunjungan itu, Ketua Komisi IV DPRD Wajo, AD Mayang, Wakil Ketua H Amwar MD dan Anggota DPRD Komisi IV Kabupaten Wajo. Turut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo serta para Direktur dan Pimpinan rumah sakit dan rumah sakit Daerah di wilayah Kabupaten Wajo.

Rombongan diterima oleh Direktur Utama, Direktur Perencanaan dan Keuangan, beserta jajaran manajerial satuan kerja terkait RS Fatmawati.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Wajo, H Anwar MD yang dihubungi menyampaikan, kunjungan ke RS Fatmawati tersebut untuk mendapatkan referensi terkait kerjasama operasional (KSO) dan alat/mesin Hemodialisis (HD) untuk cuci darah.

"Selain itu, kita juga melakukan konsultasi dan koordinasi pada fasilitas pelayanan kesehatan milik Kementerian Kesehatan terkait usulan rehabilitasi atau penambahan ruang rumah sakit di Kabupaten wajo," ungkapnya.

Adapun input yang didapat lanjutnya, pihak RS Fatmawati telah memaparkan materi yang antara lain perencanaan, pengelolaan dan perizinan pelayanan, SDM, dan lain-lain pada unit Dialisis dan Unit Bisnis yang ada di RS Fatmawati. Termasuk terkait sistematika, ruang lingkup, objek perjanjian dan lainnya. 

"Begitu pun dalam hal perjanjian kerjasama operasional dengan pola bagi hasil dan pola pinjam pakai, pada skema perjanjian kerjasama antara rumah sakit milik pemerintah dengan mitra kerjasama," terang Politisi Nasdem ini. (Humas DPRD Wajo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال