38 Peserta Berkompetisi untuk Isi Posisi Anggota Panwascam se-Kabupaten Wajo

Andi Samsir, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwaslu Kecamatan Kabupaten Wajo mengawasi proses tes tertulis calon Anggota Panwascam

InilahCelebes.com, Wajo - Sebanyak 38 dari 40 peserta pendaftar baru untuk seleksi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan mengikuti tes tertulis di UPTD SMK Negeri 1 Wajo, Senin (13/05/24).

Peserta yang mengikuti tes ini merupakan hasil seleksi administrasi dari 9 kecamatan yang memiliki kekosongan anggota Panwascam.

Anggota Bawaslu Kabupaten Wajo, Andi Samsir menuturkan, tes tertulis ini dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan situs Socrative.

Tes tertulis ini, kata Andi Samsir, terdiri dari 100 soal CAT dan 10 soal essay.

"Peserta yang ikut tes tertulis ini adalah mereka yang telah lolos seleksi administrasi. Bagi yang lulus tes tertulis ini, selanjutnya akan mengikuti tes wawancara yang rencananya dilaksanakan pada 18-20 Mei," ujar Andi Samsir yang juga Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwaslu Kecamatan Kabupaten Wajo ini.

Andi Hasnadi, Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo mengawasi proses tes tertulis calon Anggota Panwascam

Sementara, Ketua Bawaslu Wajo, Andi Hasnadi mengatakan, proses seleksi ini merupakan wujud keterbukaan Bawaslu dalam menyiapkan penyelenggara pemilihan yang berintegritas.

"Kami lakukan seleksi ini secara terbuka dan tanpa intervensi dari pihak manapun. Semua memiliki kesempatan yang sama untuk terpilih. Selamat berjuang untuk teman-teman calon Anggota Panwascam yang baru," tuturnya.

Diketahui, seleksi Calon Anggota Panwascam se-Kabupaten Wajo ini diselenggarakan untuk mengisi posisi kekosongan 11 Anggota Panwascam pasca dilakukan evaluasi kinerja Panwascam di 14 kecamatan se-Kabupaten Wajo. (Fhyr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال