Pastikan Dampak Banjir, Kepala BPBD Wajo Bersama Danpos Basarnas Bone Pantau Kondisi Air di Pesisir Danau Tempe


InilahCelebes.com, Wajo - Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Wajo, Syamsul Bahri bersama Danpos Basarnas Bone Febriyanto memantau kondisi banjir sepanjang pesisir Danau Tempe, khususnya dalam wilayah Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jum'at (10/05/24).

Pemantauan tersebut dilakukan guna memastikan kondisi masyarakat yang terdampak banjir di Danau Tempe. 

Menurut Syamsul Bahri, secara keseluruhan terdapat 13.783 rumah yang terdampak pada 10 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Wajo, termasuk 2 kecamatan yang terdampak banjir bandang pada 3 Mei yang lalu, yaitu Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera. 

Khusus pesisir Danau Tempe, lanjutnya, ada 4 kecamatan yang terdampak, yaitu Kecamatan Belawa, Tanasitolo, Sabbangparu, dan Tempe. Dengan jumlah rumah terdampak sebanyak 9.531 rumah, dengan rincian Kecamatan Tempe 1.197 rumah, Tanasitolo 1.184 rumah, Sabbangparu 2.310 dan Belawa 4.840 rumah. 

"Dari pantauan terkini, kondisi ketinggian air khususnya di Kelurahan Salomenraleng dan Kelurahan Laelo mencapai 1,5 meter dan berdampak pada 829 rumah dan berbagai fasilitas ibadah/masjid, sekolah, dan jalan," ujarnya. 

Namun demikian, saat ini masyarakat masih terlihat menempati rumah masing-masing dan tidak membutuhkan evakuasi. (Ags) 

Editor : Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال