Lantik 42 Panwascam, Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo Ingatkan Kekompakan Hadapi Tahapan Pilkada

Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo, Andi Hasnadi melantik 42 Anggota Panwascam

InilahCelebes.com, Wajo - Sebanyak 42 Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) dan 14 Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Wajo dilantik oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Wajo, Andi Hasnadi, di Glory Convention Center (GCC) Sengkang, Jumat (24/05/24).

42 orang Panwascam yang dilantik dan mengikuti pembekalan tersebut terdiri dari 35 laki-laki dan 7 perempuan.

Ketua Bawaslu Wajo yang akrab disapa Andi Wandi, saat pelantikan menegaskan kepada semua Panwascam untuk segera berkoordinasi dengan mitra kerja, yakni PPK serta Forkopimcam, antara lain Camat, Polsek, Koramil, dan semua stakeholder terkait di Kecamatan.

"Saya berharap semua agar tetap setia dan kompak dalam menghadapi semua tahapan pemilihan (Pilkada) yang ada," tegasnya.

Lebih lanjut, Andi Wandi mengimbau kepada seluruh Anggota Panwascam Terpilih agar menjalankan tugas, wewenang, dan kewajiban dengan penuh tanggungjawab.

Dia juga menekankan kepada semua Panwascam tentang pentingnya kerjasama dalam semangat kolektif kolegial dan tidak boleh ada ego divisi dalam melakukan pekerjaan pengawasan.

Andi Hasnadi, Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo

"Saat ini kita masih dalam tahapan Perekrutan Panwaslu Kelurahan Desa (PKD). Saya berharap tugas tersebut berjalan dengan baik demi persiapan kita menghadapi momentum Pemilihan Serentak Tahun 2024," tegasnya.

Kepada Panwascam yang baru bergabung, dia meminta untuk segera menguasai regulasi dan jangan malu bertanya.

"Untuk teman-teman yang lama, kami mohon kerjasamanya terutama dalam merangkul teman-teman yang baru. Kepada teman-teman yang baru harus bisa berlari dengan teman-teman lama," lanjutnya.

Diketahui, pada pelantikan tersebut dihadiri oleh Anggota KPU Wajo, Syakir, Kepala Badan Kesbangpol Wajo, Soni Faisal, dan Danramil Tempe, Muhammad Tang.

Pelantikan tersebut dirangkaikan dengan Pembekalan kepada Panwascam dan Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال