Terima Penghargaan WTP dari BPK Sulsel, Ketua DPRD Wajo Berharap Bisa Pertahankan


InilahCelebes.com, Makassar - Pemerintah Kabupaten Wajo berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.

Penerimaan Penghargaan ini digelar di Auditorium Lt 2 Kantor BPK RI Perwakilan Sulsel di Makassar, Senin (27/05/24).

Hal ini diketahui saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Wajo tahun 2023 dari BPK RI Perwakilan Sulsel kepada Pemkab Wajo.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Amin Adab Bangun kepada Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Alauddin Palaguna dan Pj Bupati Wajo Andi Bataralifu dengan diawali dengan penandatanganan BAST.

Dengan penyerahan ini, BPK mengharapkan DPRD dan para pemangku kepentingan memanfaatkan hasil pemeriksaan ini, sebagai pelaksanaan fungsi anggaran, legislasi dan pengawasan.

Juga mengingatkan kepada Pemkab Wajo dan menyerahkan rekomendasi hasil pemeriksaan selambat-lambatnya 60 hari setelah LHP diterima.


Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, mengatakan prestasi WTP yang sudah diraih tersebut, akan terus dipertahankan ke depannya.

"Senergitas antara eksekutif dan legislatif akan terus terjaga dengan baik dan terus ditingkatkan dan dipertahankan," ujarnya.

Sementara, Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu didampingi Ketua DPRD Wajo Andi Alauddin Palaguna merasa bersyukur atas opini WTP yang diraih tersebut.

"Alhamdulillah, predikat opini WTP kembali disandang Kabupaten Wajo. Atas nama pribadi dan Pemkab Wajo mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemkab Wajo berupa predikat Opini WTP atas audit Laporan Keuangan pemerintah daerah Tahun Anggaran 2023," ucapnya.

Keberhasilan ini, kata dia, tidak lepas dari kerjasama dengan semua stakeholder, Kepala Perangkat Daerah, Forkopimda, dan DPRD Kabupaten Wajo.

Turut mendampingi Pj Bupati Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo Armayani, Kepala BPKPD Wajo H Dahlan, Sekretaris DPRD Wajo Saenal Hayat, dan Inspektur Daerah Wajo, Saktiar. (Humas DPRD Wajo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال