Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Ini yang Dilakukan PMII Komisariat Prima untuk Bina Umat

Wednesday, June 14, 2017 WIB Last Updated 2020-02-28T16:27:17Z

INILAHCELEBES.ID, WAJO - Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon STIA Prima Sengkang yang berada di bawah naungan PMII Komisariat Prima tidak pernah mau ketinggalan mengambil peran dalam melakukan pembinaan umat terutama di kalangan anak-anak.


Hal itu seperti yang tergambar saat mereka menggelar Pesantren Ramadhan di Aula Masjid Nurul Ikhlas Bontouse di kelurahan Pincengpute, kecamatan Tanasitolo, Selasa (6/6) lalu.



Kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Remaja Islam Masjid Nurul Ikhlas Bontouse tersebut berlangsung selama tiga hari.


Di hari pertama, dilaksanakan pelatihan membaca Alqur’an, kemudian hari ke dua dilaksanakan Pelatihan Dai Cilik dan hari ke tiga evaluasi serta penentuan yang berhak mendapatkan sertifikat kelulusan.


Ketua Remaja Islam Masjid Nurul Ikhlas (Rimnas) Bontouse, Andi Syaifullah yang hadir sangat mengapresiasi kegiatan itu.


“Kami selalu siap bekerjasama jika PMII mau mengadakan kegiatan di Masjid ini lagi,” katanya.


Menurut Ketua Panitia, Nirma Erfiana, kegiatan ini bukan hanya seremonial semata namun juga untuk menjalin keharmonisan antara kader PMII Prima, warga Bontouse, pengurus masjid dan Rimnas Bontouse.


“Untuk adik-adik yang mengikuti pesantren ini semua mendapatkan sertifikat sebagai tanda keikutsertaan,” ungkap Nirma Erfiana yang juga sekertaris Rimnas Bontouse


Sementara itu, Ketua Umum PMII Rayon STIA Prima A Oddang, mengatakan sangat bersyukur telah diberikan ruang untuk bekerjasama melakuan kegiatan ini.


“Insya Allah ini bukan kegiatan terakhir namun akan ada lagi kegiatan selanjutnya jika kegiatan ini sukses,” kata Oddang.


Dari informasi yang diperoleh, peserta yang ikut kegiatan tersebut berjumlah lima puluh lima orang.



Laporan: Ersandi


Editor: Firman

Komentar

Tampilkan

  • Ini yang Dilakukan PMII Komisariat Prima untuk Bina Umat
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini