News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dirjen Transmigrasi Kunjungi Luwu Utara. Ini yang Dibahas

Dirjen Transmigrasi Kunjungi Luwu Utara. Ini yang Dibahas


INILAHCELEBES.ID,  LUTRA - Dirjen Transmigrasi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi DR. Nurdin bersama rombongan melakukan kunjungan ke kabupaten Luwu Utara, Kamis (03/08).


Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di halaman rumah jabatan bupati Luwu Utara.


Kali ini Dirjen beserta rombongan mengagendakan Rapat Koordinasi Bersama guna pembahasan program bagi desa dan daerah transmigrasi yang ada di kabupaten Luwu Utara.


Pada kesempatan itu, Nurdin menyampaikan adanya program pembentukan mitra BUMDes ditujukan agar usaha-usaha yang ada dalam menopang BUMDes memiliki penunjang dalam pengembangannya.


“Penerbitan sertifikat tanah menjadi prioritas ke depannya, sehingga terdorong upaya percepatan pembagian lahan usaha bagi transmigran yang ada,” tutur Nurdin.


Sementara itu, Bupati Lutra, Indah Putri memaparkan, terdapat enam Unit Pengelola Transmigrasi (UPT) di Lutra, sehingga kunjungan kali ini merupakan sebuah bentuk komitmen dan perhatian khusus Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi kepada UPT dan Pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara.


“Di Luwu utara terdapat 166 desa yang mana dari semua desa tersebut kini telah memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Walaupun ada beberapa desa belum maksimal menjalankan BUMDesnya akan tetapi kita bersyukur karena program Pemda Luwu Utara tentang pengelolaan BUMDes mampu terealisasi,” kata Indah.


Selain Bupati Luwu utara, turut hadir pula Sekretaris Daerah kabupaten Luwu Utara  Abd. Mahfud, pimpinan OPD, para Camat dan Kepala Desa serta masyarakat daerah transmigran.



(Rls/Firman)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar