News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Karena Suara Adzan, Warga Beragama Budha Inipun Ikrarkan Dua Kalimat Syahadat

Karena Suara Adzan, Warga Beragama Budha Inipun Ikrarkan Dua Kalimat Syahadat

[caption id="attachment_2501" align="aligncenter" width="618"] Wayan Rinayasa saat mengikrarkan dua kalimat syahadat di KUA Liliriaja Soppeng. (foto: Kemenag Sulsel)[/caption]

INILAHCELEBES.ID, SOPPENG – Hidayah dari Allah terkadang datang kapan dan kepada siapa saja tanpa diduga-duga sebelumnya. Hal inilah yang dialami seorang warga kabupaten Soppeng bernama Wayan Rinayasa ini.


Pria yang sebelumnya memeluk agama Hindu ini memutuskan untuk memeluk agama Islam, Rabu (23/8).


Sebelum proses pengislaman, Kepala KUA Liliriaja, Syaehe, mengatakan bahwa beragama merupakan hak bagi setiap manusia, siapapun tidak boleh memaksakan agama kepada orang lain.


“Ikrar syahadatain merupakan pintu gerbang untuk memasuki agama Islam. Sebagai orang yang baru memeluk agama Islam, perlu mengetahui apa yang ada dalam Islam sehingga akan memberi manfaat bagi diri sendiri. Semakin banyak pengetahuan yang diperoleh, semakin banyak manfaat yang diambil,” kata Syaehe seperti dikutip dari Kemenag Sulsel.


Dengan dipandu langsung oleh kepala KUA, Wayan akhirnya mengikrarkan dua kalimat syahadat di KUA Liliriaja.


Dengan disaksikan pula dua orang staf KUA Liliriaja, Wayan juga mengungkapkan keinginannya menjadi seorang Muslim sebagai salah satu wujud ketulusan dan kesadaran hatinya sendiri berpindah keyakinan memeluk agama Islam.


Dalam kesempatan tersebut Wayan mengungkapkan keinginannya menjadi seorang Muslim karena dirinya merasa mendapatkan ketenangan dan kedamaian ketika mendengar suara adzan dan melihat orang muslim muslimah menunaikan shalat.



(Firman)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar