AIA Komitmen Berikan Dana Pembinaan Organisasi Kedaerahan di Wajo


INILAHCELEBES.ID, WAJO - Setelah meluncurkan program 1.000 beasiswa, nampaknya Andi Iwan Aras (AIA) begitu perhatian dengan generasi muda, dalam hal ini mahasiswa dan pelajar.

Salah satu bocoran komitmen dalam membina dan mengawal para pemuda intelektual di kabupaten wajo, AIA berkomitmen akan mengembalikan Alokasi dana pembinaan untuk Organisasi Kedaerahan (ORGANDA) yang ada di kabupaten wajo.

“Yah betul, beliau membangun komitmen itu dengan adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam Organda yang terdaftar di daerah. Ini sebagai bentuk apresiasi atas animo adik-adik dalam berlembaga sehingga mereka layak untuk difasilitasi,” kata Harmansyah.

Menurutnya, begitu banyak pemuda potensial yang terlibat dalam organisasi kedaerahan dan itu patut diacungkan jempol. Organda merupakan laboratorium belajar yang sangat bagus bagi adik-adik sehingga mereka wajib difasilitasi dengan baik untuk merangsang semua mahasiswa yang dari Wajo untuk berkumpul dalam organda itu.

“Bukan hanya dana pembinaan, beliau juga berkomitmen akan merenovasi tuntas semua aset asrama mahasiswa Wajo dan akan menambahkan asrama baru guna menampung adik-adik yang baru mengenyam pendidikan di luar kabupaten sehingga mereka bisa berinteraksi langsung dengan senior-senior mereka dan mendapat pembinaan layaknya keluarga,” ungkap Harmansyah yang juga Mantan Pengurus Pusat Hipermawa.

Dikonfirmasi berbeda Dini Arief yang merupakan Ketua Hipermawa Koperti UIT memberikan apresiasi atas program tersebut.

“Keren, saya kira mantap kalau ada Calon Bupati yang berkomitmen seperti itu, selama ini memang kami sangat mengharapkan ada pembinaan yang rutin dari Pemda demi eksisnya lembaga kami," harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Lukmanul Afdatullah selaku ketua Komisariat Hipermawa Kecamatan Bola. Dia mengatakan sangat berterima kasih atas komitmen itu.

“Tentu kami menyambut dengan gembira atas program itu. Kami selaku pengurus lembaga sangat menantikan sentuhan seperti itu,” terangnya.

(Rls/Firman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال