Didukung Banom NU, Faqih Serius Maju Sebagai Balon Ketua KNPI Maros

[caption id="attachment_2839" align="aligncenter" width="1036"] Calon ketua KNPI Maros, Faqih saat mendaftar di panitia penjaringan[/caption]

INILAHCELEBES.ID, MAROS - Tokoh Muda Nahdlatul Ulama, Muh. Fathul Faqih Hajar bersama tim pemenangannya mendatangi langsung panitia pelaksana penjaringan bakal calon Ketua KNPI Maros untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua KNPI Maros di jalan Azalea, Blok C/10 Kompleks Terminal Marusu Maros, Jum'at (15/9).


Mantan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ini menegaskan keseriusannya maju sebagai kandidat Ketua KNPI Maros.


“Saya datang langsung bersama Tim pemenangan sebagai wujud keseriusan saya untuk bertarung di Musda XIV KNPI Maros ini,” kata Faqih.


Dia menegaskan, sejauh ini dirinya satu-satunya Mantan Ketua DPK yang mendaftar sebagai bakal calon Ketua KNPI Maros, sehingga dia mengajak seluruh DPK untuk bergabung di barisannya.


“Visi saya sederhana, bagaimana memberdayakan dan mendorong kreatifitas seluruh kader dan Pengurus DPK KNPI dan OKP yang berhimpun di KNPI Kabupaten Maros,” kata Mantan Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Kecamatan Simbang ini.


Di setiap DPK dan OKP, Faqih menegaskan harus ada usaha ekonomi kreatif yang dikerjakan oleh pengurus sehingga bisa menghasilkan dana untuk kelangsungan organisasi, sehingga OKP dan DPK menjadi mandiri dan efektifitas kegiatan dan kaderisasi berjalan dengan baik di setiap DPK dan OKP di Kabupaten Maros.


“Tugas kami menyiapkan pelatihan dan akses permodalan ke perusahaan-perusahaan dan perbankan,” lanjutnya.


Sementara itu, Master Campaign (MC) Hasanuddin mengungkapkan, figur Faqih tersebut mewakili Ormas Nahdlatul Ulama dengan dukungan penuh seluruh OKP yang merupakan badan otonom dari NU.


"Sebagai kader NU, kami bertanggung jawab penuh untuk memenangkan pertarungan merebut kursi 01 KNPI di Musda nantinya. Perjuangan ini adalah usaha bersama kita semua," katanya.


Sebagai modal awal untuk bertarung, pihak Faqih sudah memilikinya bahkan lebih dari cukup, yakni rekomendasi tertulis dari tujuh OKP antara lain, Ansor Maros, IPNU Maros, IPPNU Maros, Fatayat NU Maros, PMII Maros, IPTI Maros, dan DKC Garda Bangsa Maros.


“Termasuk tiga surat dukungan DPK sudah disiapkan,” kata Cacang, sapaan akrab Hasanuddin.



Laporan: Abrar


Editor: Firman

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال