Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Didominasi Jemaah dari Daerahnya, Bupati Wajo Didaulat Terima Kloter 34

Redaksi
Jumat, 06 Oktober WIB Last Updated 2020-05-11T15:48:00Z
[caption id="attachment_3002" align="aligncenter" width="1264"] Bupati Wajo, HA Burhanuddin Unru saat menerima Jemaah Haji Kloter 34[/caption]

INILAHCELEBES.ID, MAKASSAR - Kloter 34 Upg dengan jumlah jemaah haji yang tiba sebanyak 449 dengan petugas Kloter yang berasal dari kabupaten Wajo, Kota Makassar, kabupaten Bulukumba, dan kabupaten Sidrap tiba pukul 10.00 Wita, Kamis (5/10).


Menurut ketua Kloter 34, Muh. Kasim, sebelumnya, kloter 34 ini berangkat dengan jumlah 454 CJH. Hal tersebut dikarenakan ada yang tanazul keluar sebanyak 4 orang, serta terdapat seorang jemaah haji yang meninggal di Saudi Arabia atas nama H. Sodding Kube Lasempo Bin Lakube (57 tahun) asal Majauleng kabupaten Wajo.


“Almarhum yang sudah sempat melaksanakan wukuf dan meninggal di Mina karena sakit,” ujar H. Muh Kasim.


Pada prosesi Penerimaan dan penyerahan jemaah haji, Ketua kloter 34 menyerahkan amanah dari jemaah haji di kloter yang dipimpinnya berupa sumbangan untuk pembangunan masjid sebanyak Rp 2.500.000 dan 530 Riyal kepada PPIH Sulsel yang diterima langsung oleh Koordinator bidang Penerimaan Jemaah ibu DR. Hj. Yuspiani.


Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru menyampaikan selamat datang kembali ke tanah air kepada seluruh jemaah haji kloter 34.


“Mudah-mudahan dengan kedatangan jemaah haji ini bisa membawa perubahan yang lebih baik utamanya bagi perkembangan pembangunan SDM di daerahnya masing masing, khususnya dalam hal nilai spiritual masyarakat kita,” harap Bupati Wajo dua Periode ini.


Hadir mendampingi Abur, sapaan Bupati Wajo, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Prov. Sulsel Hj. Yuspiani dan dua orang anggota DPRD, yaitu dari Provinsi Sulsel l Fraksi PPP Andi Nurhidayanti (A. Etty) dan Anggota DPRD Kabupaten Wajo Hj. Husniati dari Fraksi PDIP.


Sementara itu, Kakankemenag kabupaten Wajo, H. Arsyad Ambo Tuo yang juga hadir saat mendampingi Bupati Wajo mengatakan, khusus jemaah haji asal Kabupaten Wajo yang jumlahnya 402 orang, akan diserahterimakan kepada keluarga di Islamic Centre Palaguna Ulugalung Kota Sengkang.


“Saat ini puluhan ribu masyarakat dan keluarga jemaah haji sudah menunggu kedatangan rombongan jemaah haji asal Kota Sutera ini,” jelasnya.


Dengan kedatangan Jemaah Haji Kloter 34 dari 35 Kloter yang ada di Embarkasi Debarkasi Makassar, maka secara keseluruhan jumlah Jemaah haji yang sudah tiba di tanah air sebanyak 15. 204 orang jemaah haji dari 8 Provinsi.


Sementara data terakhir yang sampai di PPIH, Jemaah haji yang meninggal sebanyak 39 orang dengan rincian 22 orang pria, 17 wanita dan rata-rata yang meninggal berusia antara 40an sampai 90an tahun.



Laporan: Wardy


Editor: Firman

Komentar

Tampilkan

  • Didominasi Jemaah dari Daerahnya, Bupati Wajo Didaulat Terima Kloter 34
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini