Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Warisi Gagasan Gusdur, Azhar Arsyad Nilai Cak Imin Pantas Raih Gelar Doktor HC

Redaksi
Rabu, 04 Oktober WIB Last Updated 2020-05-11T16:03:46Z


INILAHCELEBES.ID, SURABAYA - Universitas Airlangga Surabaya menganugerahkan doktor honoris causa (HC) bidang ilmu Sosiologi Politik kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dalam acara pengukuhan gelar di kampus tersebut, Selasa (3/10/2017).


“Dengan mempertimbangkan berbagai aspek penilaian, khususnya di bidang Ilmu Sosial dan Politik, persetujuan dari Senat dan Menteri Ristek Dikti, saya dengan ini menganugerahkan Doktor Honoris Causa kepada Abdul Muhaimin Iskandar. Semoga Allah meridhoi dan senantiasa membimbing jalan untuk kita semua," kata Prof Dr M Nasih, Rektor Universitas Airlangga saat mengukuhkan keponakan Gusdur tersebut.


Nasih secara langsung menyerahkan ijazah Doktor Honoris Causa kepada Cak Imin. Sedangkan lencana Patung Garuda Muda diserahkan oleh Menristekdikti, Mohammad Nasir.


Mengenai hal ini, Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad menilai Cak Imin adalah seorang tokoh pejuang kebhinekaan dan perekat kebangsaan yang kontribusinya sudah nyata dirasakan oleh masyarakat secara luas. Sehingga Doktor Honoris Causa tersebut layak diberikan kepada Ketua PB PMII periode 1997-2000 itu.


"Alhamdulillah, kami sangat bangga dan meneladani gagasan Gusdur, apa yang dilakukan ketua kami selama ini, Cak Imin dalam karirnya merupakan cerminan, visi, gagasan dan gerak intelektualitas Gusdur. Kami keluarga besar PKB Sulsel menyampaikan selamat kepada beliau, semoga berkah dan kami teladani," jelas Azhar Arsyad yang ikut menghadiri langsung agenda tersebut.


Geliat Cak Imin dalam memperjuangkan kebhinekaan dan rekat kebangsaan di tengah ancaman ideologi transnasional dan dalam kaitannya sebagai ketua partai dan tokoh NU dinilai Azhar benar-benar teruji sehingga layak menerima gelar Doktor yang dipromotori oleh Prof Mustain dan Prof Kacung Maridjan.


“Beliau pejuang Kebhinekaan, menjadi pilar yang menyatukan perbedaan sebagaimana nilai perjuangan Islam Ahlusunnah Waljjamaah, menjadi rahmat bagi seluruh alam,” tambahnya.


Diketahui, turut hadir dalam penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa untuk Cak Imin di antaranya, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri BUMN Rini Suwandi, Menpar Arief Yahya, Menpora Imam Nachrowi, Menteri Desa Eko Putro Sanjoyo, Menaker Hanif Dzakiri, dan Menristek-Dikti Moh Natsir. Tampak hadir Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Gubenur BI Agus Martowardoyo.


Tidak hanya pejabat memenuhi ruang penganugerahan doktor untuk seorang politisi asal Jombang ini. Pimpinan DPR RI Fahri Hamzah dan Fadli Zon tampak di antara para politisi PKB dari berbagai daerah. Para kiai seperti KH Said Aqil Siradj dan KH Agoes Ali Mashuri ikut hidmah mendengarkan pidato Cak Imin.


Dua konglomerat Indonesia Chairul Tanjung dan Datuk Taher duduk berjejer dengan para menteri dan para kiai. Tentu hadir Gubernur Jatim Soekarwo dan Wakil Gubernur yang juga Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, tak ketinggalan sajawat cak Imin di organisasi PMII yang kini menjabat sebagai Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham.



(Rls/Firman)

Komentar

Tampilkan

  • Warisi Gagasan Gusdur, Azhar Arsyad Nilai Cak Imin Pantas Raih Gelar Doktor HC
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini