News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Buka Pelatihan Bumdesa se-Kecamatan Bontoa, Sekcam Apresiasi Kinerja Pendamping Desa

Buka Pelatihan Bumdesa se-Kecamatan Bontoa, Sekcam Apresiasi Kinerja Pendamping Desa


INILAHCELEBES.ID, MAROS - Pemerintah Desa se-Kecamatan Bontoa dan Pendamping Desa Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) menggelar pelatihan pengurus Bumdesa se-Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros di Aula Kantor Camat Bontoa, Kamis (14/12).


Dalam sambutannya saat membuka acara, Sekretaris Camat Bontoa, Asrul Rifai Rachman mengapresiasi kinerja pendamping desa yang selama ini pro aktif membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pemerintah Kecamatan Bontoa sehingga kegiatan pelatihan untuk pengurus Bumdesa bisa terlaksana.


“Pelatihan Bumdesa ini penting untuk memberi bekal pengetahuan terkait bagaimana mengelola Bumdesa secara baik sesuai regulasi, pengurus juga diharapkan memiliki manajemen yang baik serta profesional dalam mengelola Bumdesa sehingga mampu menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PAD) bagi desa masing-masing,” kata Asrul.


Sementara itu, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Bontoa, Amiruddin Talli mengatakan bahwa Pelatihan Pengurus Bumdesa se-Kecamatan Bontoa Tahun Anggaran 2017 ini akan berlangsung selama 3 hari yaitu mulai hari ini, 14-16 Desember 2017.


“Besok jum'at akan ada field trip atau kunjungan lapangan ke salah satu Bumdesa di Kabupaten Bantaeng, yaitu Bumdesa Layar Terkembang yang ada di Desa Pajukukang, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng,” tuturnya.



Laporan: Abrar


Editor: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar