News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari ini, 25 ribu Warga Kemenag se-Sulsel Macetkan Kota Makassar

Hari ini, 25 ribu Warga Kemenag se-Sulsel Macetkan Kota Makassar


INILAHCELEBES.ID, MAKASSAR – Sedikitnya 25ribu warga Kementerian Agama se-Sulawesi Selatan memadati Taman Pakui Sayang Kantor Dinas Tata Ruang Dan Pemukiman Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (17/12) pagi.


Kehadiran puluhan ribu warga Kemenag itu dalam rangka mengikuti Jalan Sehat Kerukunan dan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) yang digagas oleh panitia menyambut Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama Republik Indonesia tingkat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.


Peserta yang terdiri dari ASN, Pramubhakti, Purnabhakti dan Kolega Kemenag dari Ormas Lintas Agama dari 24 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan terlihat antusias mengikuti jalan sehat ini.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H. Abd. Wahid Tahir dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Agama, selalu kelihatan besar, seperti pelaksanaan kegiatan serupa di Kabupaten Wajo tahun lalu dan pelaksanaan STQ di Parepare beberapa waktu silam.


“Hari Amal Bakti ke 72 adalah suatu bentuk kesyukuran, dimana Allah SWT senantiasa memberi kekuatan dan  perlindungan kepada kita jajaran ASN Kementerian Agama, olehnya itu kita dituntut untuk senantiasa membina dan mempererat tali silaturrahmi di antara kita,” kata Abd. Wahid Tahir.




[caption id="attachment_3660" align="aligncenter" width="1040"] Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang saat hadir dalam pembukaan Jalan Sehat Kerukunan dan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni)[/caption]

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan,  Agus Arifin Nu'man yang didaulat untuk melepas kegiatan Jalan Sehat Kerukunan dan Porseni HAB ke-72 itu, juga menyampaikan rasa syukurnya karena di Sulawesi Selatan ini telah tercipta suasana hidup yang tenang dan damai.


“Tidak seperti saudara-saudara kita di Palestina dan Rohingnya yang masih berjuang untuk membela dan mempertahankan hak-haknya. Kita bersyukur karena kita terhindar dari semua itu, termasuk bencana alam.  Hanya daerah yang damailah yang bisa berkembang seperti Sulawesi Selatan ini dan rasa damai dan aman itu bisa terwujud karena ada andil Besar Kementerian Agama di dalamnya,” ungkap Agus.


Acara yang telah menjadi kalender tahunan Kanwil Kemenag Sulsel ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, yakni Wakil Gubernur Sulsel, jajaran Pejabat Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan seperti Kodam XIV Hasanuddin, Polda Sulsel, Pimpinan FKUB dan Ormas Lintas Agama.


Selain itu, turut hadir pula, Rektor IAIN Alauddin Makassar, Ketua STAIN Palopo, Bone dan Pare pare serta beberapa pimpinan organisasi Keagamaan dan para pejabat dalam lingkup Kanwil Kemenag Sulsel, serta seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota se-Sulawesi Selatan. Bahkan Pimpinan Bank yang menjadi Mitra Kemenag juga tampak hadir.


Pada kesempatan itu, Panitia Pelaksana juga menyediakan sejumlah doorprize, di antaranya 7  Paket Ibadah Umroh, puluhan hadiah Menarik seperti sepeda, TV, Lemari Es, Kipas Angin, dan sejumlah hadiah lainnya, termasuk uang tunai.



Laporan: Wardi


Editor: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar