News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Panwaslu Kabupaten Wajo Ajak Elemen Masyarakat Perangi Politik Uang

Panwaslu Kabupaten Wajo Ajak Elemen Masyarakat Perangi Politik Uang



INILAHCELEBES.ID, WAJO - Guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memerangi Money Politic (Politik Uang), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Wajo mengundang sejumlah elemen masyarakat dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di aula sebuah rumah makan jalan HA. Tanjong Sengkang, Senin (18/12).

Kegiatan yang bertemakan "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu" itu digelar dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga (PHAL) Panwaslu Wajo, Andi Rahmat Munawar menuturkan, dalam memerangi Politik Uang, pihaknya meminta berbagai elemen masyarakat untuk ikut terlibat.

"Segala bentuk-bentuk kampanye harus kita awasi bersama. Semua harus sesuai aturan yang ada," papar Andi Rahmat.

Tak hanya itu, kata Andi Rahmat, proses pemungutan suara juga harus diawasi, seperti persoalan waktu penghitungan suara dan sejumlah formulir-formulir isian yang tidak boleh diisi selain KPPS yang bersangkutan.

Sejumlah elemen yang hadir, seperti pimpinan partai politik, perwakilan tim pemenangan bakal calon Gubernur dan Bupati, organisasi pemuda, Polres, Kodim, dan insan pers.

Laporan: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar