News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolsek Tempe Kunjungi Warga Perumnas Atakkae, A. Pajung: Ini Sangat Istimewa

Kapolsek Tempe Kunjungi Warga Perumnas Atakkae, A. Pajung: Ini Sangat Istimewa



INILAHCELEBES.ID, WAJO - Kapolsek Tempe, Iptu Syaifullah bersilaturahim dengan parah tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda, dan Warga Kerukunan Perumnas Atakkae, Kelurahan Atakkae Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Senin (18/12) malam lalu.

Selain bersilaturahim, Iptu Syaifullah juga meresmikan pos Siskamling kerukunan Warga Perumnas yang baru selesai dibangun serta menyerahkan satu unit televisi untuk digunakan di Pos Siskamling itu.

Dalam kegiatan tersebut, Iptu Syaifullah menghimbau warga untuk tetap menjaga silaturahmi guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, membangun sinergitas, bersama-sama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman.

"Dengan berailaturahim itu bisa mempererat tali persaudaraan," kata Syaifullah.

Di depan puluhan warga, Syaifullah juga mengungkap program dalam pelayanan ke masyarakat, yakni pelayanan full power dalam menangani laporan dari masyarakat.

"Kalau dulu dalam melayani laporan masyarakat, hanya satu atau dua polisi yang datang ke TKP. Sekarang kita full power terjunkan tim untuk menindaklanjuti laporan warga," ungkapnya.



Meski begitu, kata Syaifullah, anggotanya dihimbau untuk mengamalkan senyum, sapa, salam dalam pelayanan untuk menghapus paradigma ketakutan masyarakat terhadap polisi.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga tak henti-hentinya menekankan agar warga senantiasa turut andil dalam menjaga kamtibmas di daerahnya masing-masing.

Sementara itu, ketua Kerukunan Warga Perumnas Atakkae, Andi Pajung Peroe dalam sambutannya mengatakan, sejak 20 tahun warga Perumnas tidak pernah sekalipun didatangi oleh Kapolsek sehingga dengan kedatangan Kapolsek Tempe bersama rombongan untuk bersilatutahim menjadi sebuah hal yang sangat istimewa bagi warga.

"Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai warga perumnas," kata Andi Pajung.

Dalam sambutannya Andi Pajung juga mengungkap, sejak berdirinya kerukunan warga Perumnas ini setidaknya sudah ada 23 program yang sudah dilaksanakan di antaranya penyuluhan hukum mengenai KDR, Pembersihan secara gotong royong oleh warga serta patroli bersama Bhabinkantibmas dan pembangunan pos siskamling di beberapa titik yang dianggap rawan.

"Namun ini semua berjalan berkat dukungan full dari pemerintah Kelurahan, Bhabinsa, Bhabinkhantibmas para tokoh masyatakat, koordinator blok dan semua masyarakat karena tanpa dukungan mereka saya pribadi mengatakan tidak akan mampu," kata Andi Pajung

Laporan: Apj
Editor: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar