News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lestarikan Habitat Bekantan, Puluhan Relawan Turun Tangan se-Indonesia Tanam Pohon Rambai

Lestarikan Habitat Bekantan, Puluhan Relawan Turun Tangan se-Indonesia Tanam Pohon Rambai

[caption id="attachment_3550" align="aligncenter" width="1032"] Penyerahan Bibit pohon Rambai kepada Relawan[/caption]

INILAHCELEBES.ID, BANJARMASIN - Puluhan relawan Turun Tangan dari berbagai daerah di Indonesia melakukan penanaman pohon rambai di pesisir sungai Martapura, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (03/12).


Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjaga ekosistem habitat Bekantan sebagai Maskot Kota Banjarmasin, Kalimantan selatan.




[caption id="attachment_3551" align="aligncenter" width="169"] Ketua Yayasan Sahabat Bekantan, Amelia Riski[/caption]

Ketua Yayasan Sahabat Bekantan, Amelia Riski mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung program revolusi hijau pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan pohon rambai yang menjadi prioritas utama pakan bekantan yang merupakan maskot kebanggaan Kalimantan Selatan.


“Kualitas lingkungan saat ini yang semakin menurun membutuhkan gerakan-gerakan cepat untuk mengimbangi penurunan kualitas lingkungan. Untuk ke depannya Indonesia tentunya untuk generasi-generasi muda bisa banyak berkontribusi dari hulu-hilir dan seluruh Indonesia karena ujung tombak peningkatan kualitas lingkungan ada pada kita semua,” tutur Amelia.


Bekantan sendiri merupakan salah satu hewan yang terancam punah sehingga dilindungi oleh pemerintah saat ini. Selain Relawan Turun Tangan, kegiatan ini juga melibatkan dari beberapa unsur masyarakat di antaranya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Pelajar, dan Komunitas Pecinta Alam.


Laporan: Arman


Editor: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar