News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Relawan TurunTangan Konawe Manfaatkan Momentum Gathnas untuk Perkenalkan Konawe

Relawan TurunTangan Konawe Manfaatkan Momentum Gathnas untuk Perkenalkan Konawe

[caption id="attachment_3540" align="aligncenter" width="642"] Perwakilan TurunTangan Kabupaten Konawe menghadiri Gathnas di Banjarmasin[/caption]

INILAHCELEBES.ID, KONAWE – Sebanyak tiga orang perwakilan dari Komunitas TurunTangan Konawe menghadiri Gathering Nasional (Gathnas) 2017 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.


Pada Gathnas 2017 ini, perwakilan TurunTangan Konawe bersama dengan seluruh Relawan TurunTangan Seluruh Indonesia akan mengikuti agenda yang digelar selama 5 hari mulai Kamis, (30/11) sampai Senin (4/12) mendatang.


Sekretaris TurunTangan Konawe, Ahmad Ghifari menuturkan, Gathnas tersebut merupakan suatu momentum yang tepat untuk memperkenalkan nama Kabupaten Konawe di kancah Nasional.


“Inilah momentum yang tepat bagi kami untuk memperkenalkan Konawe kepada seluruh relawan-relawan yang turut hadir dari seluruh Indonesia,” kata Ghifar.


Tiga orang perwakilan relawan TurunTangan Konawe yang hadir di gathering itu, yakni Arman Tosepu selaku Koordinator, Ahmad Ghifari selaku, dan Andi Darmawan selaku anggota.


Walaupun masih seumur jagung komunitas kerelawanan ini telah melaksanakan 3 program dari 6 program tahunan, di antaranya yaitu Program Pemberian Bantuan Sembako kepada Keluarga Miskin dan Program Peningkatan Minat Baca.


Komunitas TurunTangan Konawe merupakan sebuah komunitas relawan di bidang sosial maupun politik. Komunitas ini telah berdiri sejak tahun 2013 yang salah satu pendirinya ialah Gubernur DKI saat ini, Anies Baswedan.


Di Kabupaten Konawe sendiri telah terbentuk secara resmi kepengurusan tersebut pada tanggal 30 Oktober 2017 yang dinahkodai oleh Arman Tosepu selaku kooordinator umum.


“Sebanyak 19 orang telah bergabung di dalam komunitas tersebut,” kata Ghifar.



Laporan: Arman


Editor: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar