News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Laelo Butuh Air Bersih, Hipermawa PNUP Hadir Beri Solusi

Warga Laelo Butuh Air Bersih, Hipermawa PNUP Hadir Beri Solusi

[caption id="attachment_3766" align="aligncenter" width="1280"] Kegiatan penyuluhan yang digelar Hipermawa Koperti PNUP di Masjid Taqwa Laelo[/caption]

INILAHCELEBES.ID, WAJO - Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) Kopertis Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar penyuluhan Filterasi Air Bersih di Masjid Taqwa Kelurahan Laelo Kecamatan Tempe, Jum'at (29/12).

Penyuluhan/sosialisasi itu sekaligus menjelaskan kepada masyarakat terkait air keruh yang sering digunakan masyarakat Laelo.

Dalam penyuluhan itu dipaparkan, air keruh tersebut dapat disaring menjadi air bersih melalui alat filterasi sederhana dengan alat dan bahan yang mudah ditemui di sekitar rumah, seperti spon, pasir, kerikil, kapas, kasa, dan arang.

Ketua Umum Hipermawa Koperti PNUP, Ashar mengaku, kegiatan sosial tersebut memberikan mereka pengalaman dan pelajaran berharga.

"Karena di samping berbagi ke masyarakat, kami juga bisa belajar mengaplikasikan disiplin ilmu kami, meski yang kami berikan ke masyarakat hanya alat sederhana, tapi masyarakat menerima dengan sangat antusias," tutur Ashar.

Dia menambahkan, apresiasi dari masyarakat Laelo karena mereka sangat membutuhkan water treatment yang bisa menjernihkan air.

"Kami muncul dengan alat sederhana yang bisa dibuat sendiri oleh masyarakat. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa kembali didukung pemerintah agar masyarakat seperti di Laelo juga bisa menikmati air bersih," lanjutnya.

Kegiatan yang diinisiasi Hipermawa PNUP itu ternyata mendapat respon luar biasa dari warga Laelo. Beberapa warga yang hadir ingin membeli alat filtrasi itu, bahkan ada yang ingin memesan untuk dibuatkan.

"Praktek alat tersebut sangat cocok untuk Kelurahan Laelo yang airnya keruh. Karena disini warga sering mengkonsumsi air yang masih keruh dan berpasir," pungkas Kepala Lingkungan Kelurahan Laelo, Bahar.

Laporan: Edil

Editor: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar