News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringatan Hari Amal Bakti ke-72, Kemenag Sulsel Ajak Pegawai Bersih dalam Melayani

Peringatan Hari Amal Bakti ke-72, Kemenag Sulsel Ajak Pegawai Bersih dalam Melayani


INILAHCELEBES.ID, MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel, H Abd. Wahid Thahir, berharap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Kemenag Sulsel mampu memperkuat komitmen terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.


Hal itu diungkapkannya dalam puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama di Gedung Balai Manunggal Jendral M. Jusuf, Makassar, Rabu (3/1/18).


“Para pegawai Kemenag harus memiliki akhlak mulia, yang diharapkan dapat menjadikan person Kemenag senantiasa Bersih dalam Melayani dan menebarkan kedamaian yang sejalan dengan semangat HAB tahun ini,” katanya.


Dia juga mengajak kepada seluruh pegawai Kemenag untuk bergandengan tangan dalam merevitalisasi dan menggelorakan nilai juang yang diwariskan oleh para Founding Fathers Kementerian Agama.


Di hadapan Gubernur dan para hadirin, Kakanwil Kemenag Sulsel juga menyampaikan segenap capaian Kemenag Sulsel, di antaranya juara 3 PSP BMN penyerapan anggaran se-Indonesia dengan presentasi serapan mencapai 92,67%.


Tidak hanya itu, kata Abd. Wahid Thahir, indeks kepuasan jamaah haji terhadap pelayanan yang diberikan meningkat dari 83,83% menjadi 84,85%.


Sementara, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengatakan agama menjadi hal yang penting dalam semua aspek kehidupan, sehingga tugas Kanwil Kemenag menjadi sangat penting untuk menghadirkan agama di tengah-tengah masyarakat.


“Agama akan menciptakan kedamaian. Dengan adanya kedamaian pembangunan akan berjalan baik,” katanya. (*)



Editor: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar