Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Dalam Melayani Umat, Kakanwil Kemenag Sulsel Tekankan Profesionalitas ASN

Redaksi
Rabu, 28 Februari WIB Last Updated 2020-05-11T16:00:41Z


INILAHCELEBES.ID, PANGKEP - Sekitar 30 peserta dari unsur Pejabat, Pimpinan Satker (Madrasah dan KUA), Pokjawas, Pokjaluh dan Pondok Pesantren di Jajaran Kantor Kemenag Kab. Pangkep mengikuti Pembukaan dan Pelaksanaan Rapat Kerja Tahun 2018, Rabu (28/2/2018).


Kakankemenag Kabupaten Pangkep, Dr. H. Jamaruddin melaporkan, Kemenag Pangkep tahun ini berkomitmen dan memprioritaskan program kerjanya pada penguatan kompetensi dan inovasi untuk mewujudkan ASN dan lembaga Kemenag yang berkualitas dan profesional, khususnya dalam hal pelayanan kepada umat.


Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulsel Dr. H. Abd. Wahid Thahir, menekankan pentingnya profesionalitas di zaman now. Menurutnya sikap profesional bisa terwujud ketika kompetensi dan inovasi serta integritas berjalan seiring, dan ini wajib dimiliki oleh ASN dan Aparatur Sipil Negara Kemenag, khususnya di Sulsel.


Kakanwil juga menggambarkan bahwa saat ini Pemerintah wajib melaksanakan beberapa komponen dasar reformasi birokrasi seperti mebnjalankan program secara efektif efesien, kompeten dan kompetitif, transpormasi berbasis IT serta transparansi publik. Hal ini tidak bisa ditawar lagi, harua dijewantahkan dalam bentuk program dan kegiatan nyata, bukan sekedar retorika.


Untuk tahun anggaran 2018 ini, Kementerian Agama RI melalui Rapat Kerja Nasional telah merancang Program Strategis dan Prioritas dan dilaksanakan secara nasional sesuai kebutuhan daerah masing masing dalam rangka mewujudkan e-Government, di antaranya melalui program:




  1. SAPA (Sarapan bersama Penyuluh Agama)

  2. Menjaga dan menjamin Netralitas ASN, utamanya memasuki tahun politik saat ini.

  3. SALAM (Silaturahmi Lembaga Keagamaan)

  4. NGOPI (Ngobrol Pendidikan Islam)

  5. Ngaji (Ngobrol Soal Haji)

  6. JUMARAH (Jalur Umrah dan Haji)

  7. BERKAH (Belajar Rahasia Nikah)

  8. MENGAJI (Mengasah Jati Diri)

  9. BINA KAWASAN GURU

  10. Halal Indonesia

  11. Moca Cyber Tim untuk menangkal penyebaran kontent dan berita Hoax yang meresahkan dan mengganggu ketentraman dan ketentraman umat.


Kesemua Program Prioritas di,atas, kata Kakanwil Kemenag Sulsel, diharapkan akan mencapai sasaran atau target Kementerian Agama tahun ini, yakni Edukasi Keberagamaan, menjaga harmoni umat beragama di tahun politik, sinergitas program dengan seluruh stakeholders, meningkatkan capaian kerja dan menyerap aspirasi publik atau umat, dan kita akan berusaha semaksimal mungkin mewujudkan ini, khususnya di Sulsel.



Laporan: Wardy


Editor: Fhyr

Komentar

Tampilkan

  • Dalam Melayani Umat, Kakanwil Kemenag Sulsel Tekankan Profesionalitas ASN
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini