Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Maksimalkan Fungsi Humas, Kemenag Sulsel Gelar Rakor Kehumasan

Wednesday, April 25, 2018 WIB Last Updated 2020-05-11T15:37:12Z


INILAHCELEBES.ID, MAKASSAR - Sub Bagian Informasi dan Humas Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Koordinasi Kehumasan di Hotel Novotel Makassar dengan tema “Mengabadikan Moment, Ikhlas Mewujudkan Citra Kementerian Agama, Selasa (24/4/2018).


Kegiatan tersebut menghadirkan 40 peserta sebagai Pengelola Kehumasan Kantor Kementerian Agama  di setiap Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, salah satunya Hamzah Alias sebagai delegasi Kankemeang Kabupaten Wajo yang nantinya akan ditugaskan mengurusi bagian kehumasan di kantornya.


Pelaksanaan kegiatan bertujuan untuk penguatan wawasan dan kompetensi dalam hal jurnalistik yang sangat besar perannya untuk membangun citra positif pada Kementerian Agama.


“Di samping itu, para peserta juga akan dibekali perihal teknik photografi untuk menghasilkan laporan visual yang menarik sebagai pendukung narasi berita yang direlease,” jelas Kasubag Inmas, H. Sopyan Akhmad.




[caption id="attachment_4964" align="aligncenter" width="1280"] Kontributor Humas Wajo, Hamzah Aliyas (kanan) saat bersama Kakanwil Kemenag Sulsel, H Abd. Wahid Thahir[/caption]

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan H. Abd. Wahid Thahir memberikan apresiasi kepada seluruh pengelola Kehumasan sebagai kontributor berita Kankemenag Kabupaten/Kota yang telah bekerja keras mengangkat citra positif Kementerian Agama selama ini di mata publik.


“Humas itu adalah penjual program dan kegiatan positif lembaganya. Humas itu corong lembaga, Humas itu juru bicara lembaga, karenanya seorang Humas haruslah cerdas, luwes, gaul dan memiliki keluasan wawasan baik internal maupun eksternal,” tegas Kakanwil.


Di sela arahan, Kakanwil menyempatkan mengucapkan selamat kepada Kontributor Humas Wajo yang merangkap Pelaksana Seksi Penmad sebagai Tim Teknis CBT UBK Madrasah sebagai salah satu dari 10 orang se-Indonesia penerima penghargaan dari Menteri Agama RI terkait dengan inovasi pelaksanaan USBN MTs. berbasis Android.


Laporan: Hamzah A


Editor: Fhyr

Komentar

Tampilkan

  • Maksimalkan Fungsi Humas, Kemenag Sulsel Gelar Rakor Kehumasan
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini