Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

KPU Wajo Plenokan Hasil Pemungutan Suara Pilgub Sulsel, Ini Hasilnya di Wajo

Friday, July 06, 2018 WIB Last Updated 2020-10-22T09:11:08Z


INILAHCELEBES.ID, WAJO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo menggelar Rapat Pleno Terbuka hasil pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tingkat Kabupaten/Kota.


Ketua KPU Wajo Ir. Hj. Andi Nurwana membuka secara resmi rapat pleno tersebut yang diselenggarakan di Hotel Sermani Sengkang, Kamis (5/7/2018).


Dalam sambutannya, Andi Nurwana mengatakan, dalam penyelenggaraan Pilkada ini, KPU Wajo bekerja sungguh-sungguh dan sepenuh hati karena ingin mendapatkan hasil yang baik. “Kami bekerja sesuai dengan aturan yang ada,” ungkap Nurwana.


Dia juga bersyukur proses Pilkada berjalan dengan baik. Semua ini, kata Nurwana, tidak bisa terjadi kalau tidak ada campur tangan semua stakeholder terkait. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua stakeholder terkait sehingga Pilkada ini berjalan dengan aman dan damai,” ucapnya.



Meskipun KPU sempat didemo, kata dia, tetapi itu adalah riak-riak kecil yang merupakan bumbu demokrasi.


Berdasarkan Rapat Pleno terbuka hasil pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tingkat Kabupaten Wajo, pasangan nomor urut 3 Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman meraih suara tertinggi dengan perolehan 115.520 suara, kemudian disusul pasangan nomor urut 1 Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar.


Kemudian pasangan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar dengan perolehan 23.248 suara dan pasangan nomor urut 2 Agus Arifin Nu’mang-Tanri Balilamo dengan peroehan 22.186 suara. Sementara tidak sah sebanyak 7.133 suara. (Adv)

Komentar

Tampilkan

  • KPU Wajo Plenokan Hasil Pemungutan Suara Pilgub Sulsel, Ini Hasilnya di Wajo
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini