Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Berbekal Ilmu di Pesantren, Baso Makkasau Mantapkan Langkah Menuju Parlemen

Kamis, 27 September WIB Last Updated 2020-02-28T16:29:52Z


INILAHCELEBES.ID, Wajo - Di tengah maraknya politik tidak sehat yang semakin tidak terbendung, dengan ditandainya banyaknya politik transaksional dan semakin menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap calon wakil rakyat yang telah dipilihnya.


Hal itu diungkapkan oleh Calon Anggota Legislatif (Caleg) partai Demokrat, Baso Makkasau kepada redaksi Inilahcelebes.id.


“Maka saya hadir menawarkan gagasan politik yang sehat dengan menawarkan konsep yang bisa menjadi jaminan ketika terpilih akan menjalankan tugas dengan amanah,” tegasnya.


Dengan berlatar belakang pesantren As’adiyah, lanjut Makkasau, selama enam tahun menempuh pendidikan di pesantren tertua dan terbesar di Indonesia Timur itu, tentu menjadi bekal tersendiri baginya untuk senantiasa menjaga amanah dan kepercayaan saat terpilih.


“Karna di pesantren dulu, kita sudah pelajari bahwa mengkhianati amanah rakyat merupakan salah satu dosa besar,” tutur Makkasau.



Tidak hanya itu, belajar di pesantren juga telah memberinya bekal kemampun berceramah yang saat ini telah ia rasakan manfaatnya. Mulai ceramah tarwih, khutbah Jumat, hingga membawakan nasehat pernikahan.


“Alhamdulillah sejak tahun 2004 sampai sekarang saya rutin keluar sebagai muballigh atau penceramah ketika ada undangan dari masyarakat, baik itu mengisi khutbah Jumat, mengisi ceramah pada bulan suci Ramadhan, mengisi ta’ziyah duka ataupun ceramah pengantin,” lanjutnya.


Menurutnya, dengan tampil di depan umum untuk ceramah, hal itu bisa menjadi bekal saat dirinya terpilih nanti.


“Utamanya untuk senantiasa memperjuangkan kepentingan rakyat, karena memang tugas dan fungsi anggota DPRD seperti itu,” pungkasnya.



Laporan: Firman

Komentar

Tampilkan

  • Berbekal Ilmu di Pesantren, Baso Makkasau Mantapkan Langkah Menuju Parlemen
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini