Bupati Wajo Terpilih Bagikan Logistik Langsung ke Korban Gempa di Palu


INILAHCELEBES.ID, Palu - Relawan Wajo untuk Palu yang dipimpin langsung Bupati Wajo terpilih, H. Amran Mahmud mulai mendistribusikan bantuan logistik kepada para warga korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (8/10/2018).


Pembagian bantuan kemanusiaan berupa sembako ini berlangsung di tenda Posko Induk Wajo Sulawesi Selatan, Jalan Setia Budi Palu Sulawesi Tengah.


Amran Mahmud mengatakan, bantuan yang disalurkan masyarakat wajo untuk warga palu korban bencana gempa dan tsunami di Palu, diantaranya berupa beras 15 ton, mie instan 627 boks, air mineral 1000 boks Air, telur 30 rak, sembako, mukenah 1200, karpet mesjid 400, obat obatan serta pakaian layak pakai, perlengkapan bayi, dan lain-lain.


Bantuan sembako ini tidak hanya dibagikan kepada warga Wajo yang terkena bencana, tapi juga masyarakat Palu lainnya yang datang di Posko Induk Wajo ini.


“Saya bersama pak wakil bupati H. Amran SE ingin memastikan bantuan masyarakat Wajo ini langsung sampai di korban bencana. Apalagi banyak saudara-saudara kita orang Wajo disini menjadi korban,” ungkap suami dari Hj. Sitti Maryam ini.


Selain itu, lanjut Amran, ratusan warga Wajo yang tekena bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggola, rencananya akan dipulangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Wajo. Saat ini Relawan kita sementara mencari dan mendata warga Wajo yang hendak pulang ke kampungnya.


“Kita telah menyiapkan kendaraan untuk mereka kembali ke kampung halamannya. Saat ini relawan kita sementara mendata di posko,” ungkapnya.


Turut mendampingi Amran Mahmud di Palu, Wakil Bupati Wajo terpilih H.Amran SE, Hj Sitti Maryam, Andi Dana Wira (DPRD Palu), Efendi (DPRD Palu), Rektor Unismuh Palu serta Lazizmu.


Editor: Fhyr

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال