Manfaatkan Air Danau Tempe untuk Irigasi, Amran Mahmud Komunikasi Bersama TP2D Sulsel


INILAHCELEBES.ID, Wajo - Bupati Wajo terpilih, H. Amran Mahmud menerima kunjungan TP2D Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Farouk Maricar, Kamis (10/10/2018) kemarin.


Kunjungan tersebut bermaksud untuk menjajaki rekasaya pemanfaatan air Danau Tempe untuk digunakan mengairi puluhan ribu areal persawahan yang terletak di Kecamatan Tanasitolo, Pammana, Bola, dan Takkalalla.


Dalam pertemuan yang dilaksanakan pada salah satu rumah penduduk di Jalan A. Unru Sengkang itu, Amran Mahmud yang didampingi oleh sejumlah aparat pemerintah daerah menjelaskan mekanisme pengelolaan air danau tersebut disertai kebutuhan-kebutuhan teknisnya.


“Listrik untuk menggerakkan pompa berkekuatan besar yang akan digunakan di tempat itu nantinya akan diambilkan dari jatah alokasi gas alam dari Energi Equity Epic Sengkang (EEES) sebesar 5 MMBTU,” ungkap suami dari Hj. Sitti Maryam ini.


Sebelumnya, Tim TP2D Provinsi Sulawesi Selatan itu telah mengunjungi Bendungan Awo untuk memantau kemampuan sistem irigasi itu dalam melayani sawah-sawah yang berada di sekitarnya serta menjajaki kemungkinan pengembangannya di masa yang akan datang.


Usai dijamu makan siang, tim ini bertolak ke Kabupaten Bone untuk melaksanakan tugas selanjutnya.



Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال