News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Momentum Sumpah Pemuda, Ini Harapan Sitti Maryam Kepada Pemuda

Momentum Sumpah Pemuda, Ini Harapan Sitti Maryam Kepada Pemuda


INILAHCELEBES.ID, Wajo - Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 mengandung makna dan pengharapan besar bagi generasi milenial nan Smart di Sulawesi Selatan.


Hal ini disampaikan oleh istri Bupati Wajo, Hj. Sitti Maryam yang dikenal dekat dengan generasi milineal itu. Bagi Sitti Maryam, semangat sumpah pemuda adalah semangat persatuan.


Berangkat dari pemaknaan itu, kata dia, hari Sumpah Pemuda seyogyanya menjadi momentum menyatukan tekad dalam mengokohkan eksistensi pemuda di segala aspek, baik sosial, budaya, maupun politik.


Politisi NasDem Sulawesi Selatan itu pun berharap, kepercayaan akan pelibatan dan kemampuan anak muda dalam membangun daerah mesti dikokohkan lagi.


“Sejarah telah mencatat kalau eksistensi pemuda dalam perjalanan bangsa Indonesia tak dapat dipungkiri. Sejumlah peristiwa penting terjadi dalam perjalanan bangsa ini, tak luput dari peran kawula muda dan Generasi SMART yang berisi anak muda kreatif,” kata Istri dari Amran Mahmud ini.


Oleh karena itu, lanjut Sitti Maryam, pemerintah mesti terus berupaya membuka keran seluas-luasnya dalam memantik pelibatan pemuda dalam segala aspek pembangunan daerah.


“Generasi SMART yang menjadi ujung tombak perubahan, anak muda tidak boleh berpangku tangan, berbagai sisi kehidupan kita bisa terlibat di dalamnya. Dari segi ekonomi, politik, budaya, sosial, dan dimensi kehidupan lainnya, anak muda bisa mengisinya,” tutup Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan 2 ini. (rls)



Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar