News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Pelantikan IMM Wajo, PMII Komisariat Prima Bilang Begini!

Di Pelantikan IMM Wajo, PMII Komisariat Prima Bilang Begini!

[caption id="attachment_6996" align="aligncenter" width="904"] PMII Komisariat Puangrimggalatung Sengkang menghadiri pelantikan PC IMM Kabupaten Wajo[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Wajo – Sejumlah kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Puangrimaggalatung Sengkang menghadiri undangan pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Wajo di Gedung Aisyiyah Sengkang, Sabtu (27/10/2018).


Dengan mengenakan almamater biru yang menjadi ciri khas PMII, mereka nampak berbaur bersama kader IMM selaku pelaksana acara.


Pengurus Komisariat PMII Prima, Abdul Wahid menuturkan, perbedaan warna dan bendera organisasi bukanlah penghalang untuk tetap menjalin ukhuwah islamiyah.


“Di PMII kami diajarkan untuk melihat perbedaan itu sebagai sarana pemersatu umat, bukan malah membuat perpecahan. Bagi kami, yang lebih penting dari sebuah organisasi adalah menjalin silaturahim. Jangankan berbeda bendera, beda agama pun kita wajib menjaga silaturahim itu,” tutur Wahid yang juga mahasiswa jurusan STIA Prima Sengkang ini.



Sementara, Ketua Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) PMII Prima Sengkang, Firmansyah mengaku bangga dengan yang diperlihatkan oleh kader-kadernya di PMII dan kader IMM Wajo dalam menjaga ukhuwah islamiyah itu.


“Mereka tidak melihat perbedaan. Bagi mereka, menjalin silaturahim yang paling penting. Tanpa sungkan, mereka saling berbaur bahkan berfoto bersama selayaknya orang yang bersaudara. Itu yang kita inginkan bersama. Semoga bisa menjadi inspirasi kita di NU dan Muhammadiyah untuk tetap mewujudkan Kabupaten Wajo yang aman dan damai, meski kita hidup dalam keberagaman warna,” pungkas mantan Presiden BEM STIA Prima ini.


Bagi Firman, selama NU dan Muhammadiyah masih berada dalam garda terdepan dalam mengawal NKRI, maka Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Wajo pada khususnya akan tetap aman dan damai.



Laporan: Nasril

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar