News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sejumlah Banom NU Kembali Berangkatkan Bantuan ke Palu

Sejumlah Banom NU Kembali Berangkatkan Bantuan ke Palu

[caption id="attachment_6704" align="aligncenter" width="1102"] Bantuan untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah yang diberangkatkan oleh KBNU[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Wajo – Sejumlah organisasi Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Wajo yang tergabung dalam Keluarga Besar NU (KBNU), seperti GP Ansor, Banser, dan Lembaga Kemaslahatan Keluarga NU (LKKNU) kembali mengirimkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Jumat (5/10/2018) malam.


Bantuan yang dikirimkan cukup lengkap, mulai dari pakaian dewasa, perlengkapan bayi, bahan makanan, dan minuman.


“Bantuan berupa barang tersebut berasal dari sumbangsih dari berbagai elemen masyarakat. Selain itu, ada juga sejumlah bantuan berupa uang yang berasal dari sumbangan kader-kader NU dan masyarakat Kabupaten Wajo,” ungkap Sekretaris GP Ansor Kabupaten Wajo, Zainal Arifin.



Pada kegiatan itu, aktivis dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang tergabung dari Komisariat Puangrimaggalatung, Komisariat Lamaddukkelleng, dan Komisariat IAI As’adiyah juga turun menggalang dana dari masyarakat Kota Sengkang dan sekitarnya.


“Semua sumbangan dari masyarakat yang dikumpulkan oleh kader-kader PMII telah kami salurkan ke KBNU untuk diberangkatkan ke Palu. Semoga bantuan dari KBNU bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kami disana,” ungkap Ketua I PC PMII Wajo, Andi Hidayatullah.


Diketahui, bantuan yang dikirim KBNU ke Palu, Sulawesi Tengah juga dikawal langsung oleh Ketua DPC PKB Wajo, Sumardi Arifin dan anggota Banser Wajo.


"Kami ikut mengawal bantuan yang dikirimkan supaya lebih mudah tersalurkan, terutama saudara-saudara kita yang belum tersentuh bantuan secara merata," kata Fa Songkok Tanre, sapaan akrab Sumardi Arifin.


Laporan: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar