News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Belasan Ribu Pendaftar Perebutkan 989 Formasi CPNS di Lingkup Kemenang Sulsel

Belasan Ribu Pendaftar Perebutkan 989 Formasi CPNS di Lingkup Kemenang Sulsel


INILAHCELEBES.ID, Makassar – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulsel telah memulai pelaksanaan ujian berbasis Computer Asissted Test (CAT) dalam kegiatan seleksi penerimaan CPNS.


Sebanyak 720 orang pelamar yang ikut seleksi CPNS di Kemenag Sulsel telah mengikuti tes di hari pertama pada Minggu (11/11/2018) yang bertempat di Gedung Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Makassar.


Dari data yang masuk ke Panitia Penerimaan mencatatkan sebanyak 11.760 orang pelamar yang mendaftar ikut seleksi CPNS di Kemenag Sulsel dan mereka akan bersaing untuk mendapatkan tempat pada formasi yang disediakan.


“Seleksi hari pertama tersebut mengutamakan pelamar yang berasal dari ex honorer Kategori II. Khusus bagi peserta seleksi yang dalam kondisi hamil dan sakit diprioritaskan untuk mengikuti seleksi lebih awal,” ungkap Kasubag Ortala dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Sulsel, H. Masykur, yang juga sekretaris penerimaan CPNS Kemenag Sulsel tahun 2018.


Pelaksanaan seleksi di hari pertama ini dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel, H. Anwar Abubakar dan dihadiri juga oleh sejumlah pejabat, di antaranya Biro Ortala dan Inspektorat Jenderal Kemenag RI, serta dari lingkup Kanwil Kemenag Sulael, UIN Alauddin, IAIN Pare, Palopo dan Bone, Balai Diklat serta Litbang Keagamaan Makassar.



Kabag TU Kanwil Kanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Abdul Wahid selaku Ketua Panitia mengatakan, tes CPNS Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel akan berlangsung hingga 15 November mendatang.


“Secara keseluruhan peserta seleksi CPNS Kanwil Kemenag Sulsel yang lolos berkas berjumlah 11.220 pelamar umum ditambah honorer 289 orang dan ke semuanya akan bersaing memperebutkan 989 formasi dengan rincian 530 formasi umum dan 459 formasi untuk ex honorer K2 di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel,” ucap mantan Kakankemenag Kota Makassar ini.


Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar dalam sambutannya saat membuka secara resmi seleksi CPNS Kemenag Sulsel berharap agar panitia penyelenggara seleksi bisa melaksanakan tugasnya secara profesional dan memastikan proses seleksi bisa berlangsung lancar, aman, dan sukses.


“Kepada seluruh peserta agar tidak lupa berdoa dan berserah diri kepada sang Khalik, tetap tenang, teliti, dan cermat dalam menjawab seluruh soal yang ada. Yang paling penting adalah bersikap jujur, disiplin, dan taat aturan. Semoga dengan semua bekal tersebut, kita berharap bisa mendapatkan hasil yang maksimal sebagaimana harapan kita semua,” tutur salah satu Kakanwil Kemenag Propinsi Termuda di Indonesia ini.


Usai mengikuti ujian, Peserta bisa  langsung melihat informasi hasil ujiannya yang ditampilkan melalui layar yang disiapkan oleh panitia seleksi di halaman RRI Stasiun Makassar.



Laporan: Wardy


Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar