Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Aktif Dalam Syiar Islam, Makkasau Dihadiahi Umroh Gratis oleh Yayasan Puangrimaggalatung

Saturday, December 22, 2018 WIB Last Updated 2020-07-27T08:14:38Z
Baso Makkasau (kemeja biru) bersama dr Sanusi Karateng
INILAHCELEBES.ID, Wajo – Yayasan Puangrimaggalatung Sengkang terus menampakkan kepeduliannya terhadap mahasiswa dan alumninya. Kali ini, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puangrimaggalatung Sengkang, dr H Sanusi Karateng memberikan hadiah umroh gratis kepada Baso Makkasau.

Hadiah itu diberikan saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Kampus Puangrimaggalatung Sengkang, beberapa hari lalu.

Dalam sambutannya, dr Sanusi mengatakan, pemberian umroh gratis tersebut sebagai bentuk apresiasi dari Yayasan Puangrimaggalatung kepada mahasiswa dan alumninya yang mempunyai keahlian khusus di bidang ceramah dakwah Islamiyah.

“Makkasau ini sudah lama saya kenal. Dia sering mengisi khutbah Jumat dan ceramah Ramadhan di Masjid Nurul Ilmi Kampus Puangrimaggalatung, bahkan sering diundang untuk membawakan doa di acara pengajian keluarga besar Puangrimaggalatung,” tutur dr Sanusi.

Pada kesempatan itu, dr Sanusi berpesan, “Jangan pernah berhenti menyebarkan dakwah apapun profesimu ke depan, karena dakwah itu kewajiban semua umat Muslim untuk menyebarkan syiar Islam”.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap syiar Islam, dr Sanusi bertekad akan menjadi program rutinitas yayasan miliknya kepada seluruh keluarga besar Puangrimaggalatung.

“Kalau ada alumni Prima yang mampu mengangkat nama Prima, maka apresiasi serupa akan dilakukan secara rutin,” tekad dr Sanusi.

Sementara, Baso Makkasau yang merupakan alumni STIA Puangrimaggalatung Sengkang ini mengaku kaget sekaligus terharu saat dirinya mendapatkan rezeki yang tidak disangka-sangkanya itu.

“Alhamdulillah, ini rejeki yang sangat luar biasa bagi saya. Hal yang tidak pernah  saya pikirkan sebelumnya. Karena mengingat umrah itu butuh biaya besar, sementara hidup kita ini pas-pasan,” kata Makkasau dengan haru.

Atas pemberian umroh itu, dirinya mengungkapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada keluarga besar Yayasan Puangrimaggalatung, khususnya keluarga besar dr Sanusi Karateng atas kepeduliannya kepada dirinya dan kepada syiar Islam tentunya.

“Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan dan kepedulian beliau dengan pahala yang berlipat ganda,” doanya.

Diketahui, Baso Makkasau selain aktif dalam dunia dakwah dan aktivis jalanan, kini ia bertekad menjadi wakil rakyat melalui dari Partai Demokrat dengan maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Wajo Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Keera dan Pitumpanua.

Laporan: Bang Zein
Komentar

Tampilkan

  • Aktif Dalam Syiar Islam, Makkasau Dihadiahi Umroh Gratis oleh Yayasan Puangrimaggalatung
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini