Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Kenang Kisah Nabi, IKA DPRD Wajo Gelar Maulid

Tuesday, December 11, 2018 WIB Last Updated 2020-02-28T16:31:27Z


INILAHCELEBES.ID, Wajo – Ikatan Keluarga Anggota (IKA) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo kembali melaksanakan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di Gedung Pertemuan Kantor DPRD Wajo, Jalan Rusa, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Selasa (11/12/2018).

Maulid ini dihadiri sejumlah Anggota DPRD dan jajaran kesekretariatan DPRD Wajo dan Ikatan Ibu-Ibu Keluarga Anggota DPRD (IKA) serta staf dan perangkat Sekretariat Dewan.

Kasubag Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Wajo, Andi Gusti Sam mengatakan, kegiatan maulid ini memang rutin diadakan sekali dalam setiap tahunnya.

Menurutnya selain untuk memperingati Maulid, biasanya kegiatan ini juga dirangkaian dengan arisan Ibu-Ibu Anggota IKA DPRD Wajo.

"Jadi momen ini juga menjadi momen ajang silaturahim antar anggota DPRD dan para staf kantor sekretraiat DPRD," kata Andi Gusti



Sementara itu, Ketua IKA DPRD Wajo Ir. Hj. Andi Afrida Yunus Panaungi mengatakan perayaan maulid menjadi salah satu kesempatan untuk kembali mengenang kisah perjalanan dan kelahiran Nabi Muhammad SAW, sebagai kesempurnaan Muhammad SAW.

Selain itu, menurutnya moment perayaan Maulid Nabi ini bisa menjadi sebuah moment untuk mempererat silaturahim serta menjadi sebuah kesempatan untuk belajar.

"Dan yang terpenting dalam perayaan maulid itu adalah mengaplikasikan perilaku nabi dan contoh baik sebagai rahmatan lil alamin. Yang baik-baik ditingkatkan dan yang kurang baik ditinggalkan," kata Hj. Andi Afrida Yunus Panaungi.

Sementara itu, Ketua DPRD Wajo H. Muh Yunus Panaungi dalam sambutanya memberikan aspresiasi kepada Ikatan Keluarga Anggota DPRD Wajo yang telah melaksanakan Maulid tersebut.

Menurutnya Maulid yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kecintaan Kepada Muhammad SAW.

"Sehingga melalui moment ini semoga kita semua dapat mencontoh sifat keteladanan Nabi Muhammad sebagai bentuk kecintaan kita kepadanya," harapnya.
Komentar

Tampilkan

  • Kenang Kisah Nabi, IKA DPRD Wajo Gelar Maulid
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini