Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

KKN Saat Pandemi, Mahasiswa Unhas Makassar Ajak Warga Bersatu Lawan Corona

Inilah Celebes
Tuesday, July 28, 2020 WIB Last Updated 2020-07-28T14:43:44Z

INILAHCELEBES.COM, Pammana - Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 104 pada tahun ini nampaknya harus berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu dikarenakan adanya pandemi Virus Corona yang belum usai hingga saat ini.

Seperti yang dilakukan peserta KKN Tematik di Posko 2 Wajo, yang berlokasi di Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Salah seorang peserta posko 2 Wajo, Sumiati Hadriani mengatakan, ia bersama rekan seposkonya, dalam membuat program kerja (proker), lebih fokus pada penanganan penyebaran virus corona di tengah masyarakat.

"Salah satu proker yang kami jalankan adalah pembagian masker dan stiker protokol kesehatan di era new normal di tempat-tempat umum yang ada di Kecamatan Pammana," kata Sumiati, Selasa (28/07/2020).


Untuk stiker, lanjutnya, dipasang di tempat umum, seperti kantor pemerintahan, pasar, dan tempat ibadah. Sementara untuk masker dibagikan ke masyarakat di sejumlah tempat di Kecamatan Pammana.

Selain itu, ada pula proker perorangan berupa pembuatan video edukasi dan pamflet terkait penanganan Covid-19, yang kemudian disebarkan melalui media sosial.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan di era new normal saat pandemi ini," ujar mahasisiwi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) ini.

Setiap proker yang dilaksanakan menggunakan sumber dana dari kampus dan peserta KKN itu sendiri.

Diketahui, KKN mahasiswa Unhas yang bertema Bersatu Melawan Covid-19 ini telah berlangsung sejak 6 Juli 2020 lalu dan akan berakhir pada 8 Agustus 2020 mendatang.

Laporan: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • KKN Saat Pandemi, Mahasiswa Unhas Makassar Ajak Warga Bersatu Lawan Corona
  • 0

Terkini