News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadiri Peringatan Isra Mi'raj, Amran Mahmud Paparkan Program Gemantik ke Jamaah

Hadiri Peringatan Isra Mi'raj, Amran Mahmud Paparkan Program Gemantik ke Jamaah



INILAHCELEBES.ID, Wajo - Bupati Wajo, H Amran Mahmud menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Darussalam, Kelurahan Bocco, Kecamatan Takkalalla, Minggu (10/03/2019).

H Amran Mahmud dalam sambutannya mengatakan, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW adalah suatu peristiwa yang diceritakan dalam Alquran dan peristiwa itu takkan terulang lagi, yang intinya Rasulullah menerima perintah dari Allah, yaitu Shalat.

"Mudah-mudahan setelah kita mendengar hikmah nantinya, kita bisa memperbaiki sholat kita karena sholat merupakan kewajiban yang penting bagi kita umat Islam," ujar Amran Mahmud yang selama ini juga dikenal sebagai Muballigh.

Pada kesempatan itu, Amran juga memaparkan salah satu programnya dalam bidang keagamaan, yakni Program Gerakan Masjid Cantik (Gemantik). Menurutnya, Gemantik ini bukan berarti mempercantik masjid tapi harus memenuhi standar layak dan manajemennya.

"Selain Iman Rawatibnya, juga cleaning servicenya harus ada. Selain itu, masjid juga harus menjadi tempat pembinaan ummat. Demikian juga, masjid diharapkan ada TPA, MDA, dan Tahfidzul Qurannya," lanjut Amran Mahmud.

Dengan adanya MDA, kata Amran, akan menjadi sarana pembelajaran tambahan untuk anak-anak kita dalam menambah ilmu pengetahuan agamanya setelah pulang sekolah. Dan diharapkan akan ada bibit-bibit yang kelak bisa mengikuti Tahfidzul Quran.

Amran berharap, dalam dua sampai tiga tahun ke depan, Wajo bisa mencetak penghafal Alquran, sehingga Alquran terbumikan di Wajo. Dengan demikian, rahmat dan rizki Allah akan datang dari berbagai penjuru.

"Ada 3 keunggulan dari anak Tahfidzul Qur'an, yaitu Akhlaqnya menjadi baik. Kedua, ketika dia mau kuliah, dia bisa memilih jurusan mana yang dia mau, kami siap rekomendasikan, dan yang ketiga, kalau mau kerja dia bisa diperebutkan di perusahaan manapun," tutup Bupati Wajo.

(Humas Pemkab Wajo)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar