News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepada Bupati Wajo, Plt Camat Gilireng Minta Daerahnya Diprioritaskan Dalam Pembangunan

Kepada Bupati Wajo, Plt Camat Gilireng Minta Daerahnya Diprioritaskan Dalam Pembangunan


INILAHCELEBES.ID, Gilireng – Pelaksana Tugas (Plt) Camat Gilireng, Makka meminta Bupati Wajo agar Kecamatan Gilireng mendapatkan prioritas dalam pembangunan. Hal itu, kata Makka, karena Gilireng memiliki sesuatu yang tidak dimiliki kecamatan lain.


“Kami punya Energy Equity dan Bendungan Paselloreng. Jadi ini yang membedakan karena asetnya Gilireng beda dengan Kecamatan lain,” tutur Makka kepada Bupati Wajo saat pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Gilireng tahun 2019, Senin (04/03/2019).


Makka menuturkan, Pemerintah dan masyarakat Gilireng akan selalu loyal kepada pemerintah. Dikatakannya, pembangunan Bendungan Paselloreng telah rampung sebanyak 95%, namun di sisi lain, 35% ganti rugi kepada masyarakat belum terbayar.


Dalam kegiatan itu, dibacakan realisasi anggaran untuk Kecamatan Gilireng dengan jumlah total Rp 6.567.281.985 dan dilanjutkan dengan penyerahan dari Bupati Wajo kepada Plt. Camat Gilireng.



Bupati Wajo H Amran Mahmud mengatakan, Musrenbang tingkat Kecamatan Gilireng ini akan disinergikan menjadi forum strategis untuk merencanakan pembangunan ke depan.


“Olehnya itu, kita butuh kesamaan persepsi dalam mewujudkan visi dan misi kami, karena ini adalah amanat rakyat Kabupaten Wajo. Agar Musrenbang ini berkualitas, hilangkan paradigma Musrenbang adalah seremonial. Kita komitmen dengan perangkat daerah sebagai pengambil kebijakan, apa yang menjadi hasil Musrenbang, kita kawal bersama,” kata Amran Mahmud.


Amran berjanji, ruas-ruas jalan di Gilireng akan diperbaiki sambil merapikan jalan yang berlubang, apalagi ditunjang dengan hadirnya Satgas Anti Lobang. Peternakan di Gilireng juga akan dikembangkan agar nantinya Kabupaten Wajo akan menjadi solusi untuk ekspor daging.


“Kepala Desa juga harus disinergikan dengan warganya. Dengan program pengentasan kemiskinan, potong rantai kemiskinan, cuci mentalnya, beri semangat, dan bantu dengan modal. Kalau perlu dampingi dia jadi pengusaha,” pungkas Bupati Wajo.


Pada kesempatan itu pula, Bupati Wajo memanfaatkan forum Musrenbang dengan memaparkan sejumlah program yang akan dilaksanakan selama pemerintahannya lima tahun ke depan. (Adv)


Sumber: Humas Pemda Wajo

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar