Gelar Pelatihan Jurnalistik, Buletin Prisma Hadirkan 2 Jurnalis Lulusan UKW

[caption id="attachment_10257" align="aligncenter" width="1224"] Pemimpin Umum Buletin Prisma, Yasser Arafat saat membuka pelatihan Jurnalistik. Didampingi dua jurnalis Wajo, Ichal dan Firman[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Wajo - Buletin Prisma SMA Negeri 4 Wajo (eks SMAN 1 Maniangpajo) terus mengasah kemampuan siswa-siswi dalam dunia jurnalis.


Kali ini, Buletin Prisma menggelar Pelatihan Dasar Jurnalistik yang dipusatkan di lokasi SMAN 4 Wajo, Sabtu (11/5/2019).


Sekitar 25 peserta yang terdiri dari kelas X dan XI mengikuti kegiatan yang bertemakan "Menjadi Jurnalis yang Profesional dan Anti Hoax" ini.




[caption id="attachment_10254" align="aligncenter" width="1220"] Peserta Pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan Buletin Prisma SMAN 4 Wajo[/caption]

"Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap tahun, cuma sempat vakum. Jadi begitu kami buka pendaftaran, banyak yang mendaftar. Tapi kami batasi dulu dengan melalukan proses seleksi," ungkap Pemimpin Umum Buletin Prisma, Yasser Arafat.


Dalam kegiatan itu, Buletin Prisma menghadirkan dua jurnalis Wajo, Ichal Mahendra (kliksulsel.com) dan Firmansyah (inilahcelebes.id). Keduanya merupakan jurnalis yang telah lulus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tingkatan Wartawan Utama.


"Kami sengaja mengundang keduanya karena kami tahu mereka telah lulus UKW, jadi bisa dikategorikan wartawan profesional, dengan harapan mereka bisa memberikan materi terbaik buat peserta," lanjut Yasser, yang juga merupakan tenaga pendidik di sekolah itu.




[caption id="attachment_10258" align="aligncenter" width="1280"] Peserta Pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan Buletin Prisma SMAN 4 Wajo[/caption]

Saat kegiatan berlangsung, peserta yang hadir nampak sangat antusias mengikuti materi. Beragam pertanyaan pun mereka lontarkan kepada kedua pemateri saat sesi tanya jawab.


Diketahui, Buletin Prisma merupakan media komunikasi dan informasi SMAN 4 Wajo yang terus eksis mempublikasikan kegiatan-kegiatan di sekolah itu


Laporan: Firman

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال