Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Gelar Rakor Perdana, PHBI Wajo Bahas Dua Agenda. Ini Hasilnya!

Friday, May 17, 2019 WIB Last Updated 2020-07-27T11:21:53Z


INILAHCELEBES.ID, Wajo - Sekretaris Daerah H Amiruddin menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) perdana bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Wajo, Jumat (17/5/2019).

Dalam rakor tersebut, membahas Peringatan Nuzulul Qur'an dan Persiapan pelaksanaan Idul Fitri 1440 H.

Dalam sambutannya, Amiruddin yang juga selaku Ketua Umum PHBI Kabupaten Wajo, Amiruddin mengatakan, yang paling penting dilakukan adalah koordinasi dan komunikasi, dan tanamkan transparansi.

"Untuk kegiatan Nuzulul Qur'an, malam 17 Ramadhan jatuh pada 21 Mei 2019. Tempat pelaksanaannya di Masjid Agung Ummul Qura'a, Sengkang," kata Amiruddin.

Rencananya, kegiatan tersebut akan dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada masjid bersih se-wilayah Kecamatan Tempe.



Olehnya itu, Amiruddin berharap Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Wajo bisa berkolaborasi terkait indikator standar masjid dengan Kementrian Agama terkait indikator standar masjid agar masyarakat paham dengan adanya kegiatan lomba tersebut, yang diharapkan juga dapat mendukung Program Gerakan Masjid Cantik (Gemantik).

Kemudian, terkait agenda kedua, ditetapkan Idul Fitri 1440 H jatuh pada 5 Juni 2019 dan Lapangan merdeka Sengkang akan dijadikan lokasi Shalat Id. Meski demikian, PHBI tetap mempersiapkan masjid sebagai alternatif bilamana cuaca tidak mendukung.

Pada Rakor tersebut, juga diadakan penyerahan pertanggungjawaban antara pengurus PHBI yang lama kepada pengurus baru.

Humas Pemkab Wajo
Editor: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • Gelar Rakor Perdana, PHBI Wajo Bahas Dua Agenda. Ini Hasilnya!
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini