Beraksi di Sejumlah Lokasi, Dua Pelaku Curnak Dibekuk Polres Wajo



INILAHCELEBES.ID, Wajo - Unit Resmob Kepolisian Resort (Polres) Wajo yang dipimpin AIPTU Agus Suprianto berhasil membekuk pelaku pencurian ternak, di Desa Lawesso, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, sekitar pukul 16.55 Wita, Kamis (20/6/19).

Pelaku yang ditangkap, masing-masing BSR (51), warga Desa Lawesso, Kecamatan Penrang dan A.A (43), warga Desa Raddae, Kecamatan Penrang.

Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Bagas Sancoyoning mengungkapkan, keduanya ditangkap berdasarkan dua laporan polisi dengan dua lokasi berbeda, Dusun Lebongloang, Desa Benteng, Kecamatan Penrang pada April 2019 sekitar pukul 23.00 WITA dan di Desa Benteng, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, pada Jumat (3/5/19) sekitar pukul 18.00 WITA.

"Setelah dilakukan penyelidikan dan interogasi terhadap saksi-saksi, kami mendapat ciri-ciri pelaku. Kemudian kami melakukan penyelidikan lebih lanjut dan setelah mendapat informasi bahwa pelaku tinggal di Lawesso, kami langsung ke lokasi dan melakukan penggerebakan terhadap rumah pelaku dan berhasil mengamankan pelaku," ungkap AKP Bagas.

Dari hasil interogasi, tersangka Basri mengakui telah melakukan pencurian sejumlah ternak di beberapa lokasi, antara lain empat ekor sapi, terdiri dari satu jantan dan tiga betina, di Maroanging, Kecamatan Bola, pada Oktober 2018. Tiga ekor sapi betina di Bakke Macelereng, Kecamatan Bola, bulan April 2019.

Selanjutnya, satu ekor sapi betina di Doping Lama Duppawalie, bulan Maret. Lalu, satu ekor sapi betina di Desa Benteng. Kemudian, dua ekor sapi betina di Desa Botto, Kecamatan Takalalla sekitar bulan Januari.

Tidak hanya itu, tersangka juga beraksi di Wakke dengan mencuri satu ekor sapi jantan, sekitar bulan Februari. Lalu, tiga ekor sapi betina di Maroanging, sekitar bulan April. Kemudian dua kali di Doping masing-masing satu ekor sapi betina dan satu ekor sapi jantan.

Pelaku dan barang bukti berupa satu unit mobil Carry warna hitam telah diamankan di Polres Wajo guna penyidikan lebih lanjut.

Laporan: Firman

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال