Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Demokrat Kembali Raih Kursi Pimpinan DPRD Wajo. Ini Kriteria Sosoknya!

Tuesday, July 23, 2019 WIB Last Updated 2020-07-27T11:49:28Z


INILAHCELEBES.ID, Wajo - Lima di antara 40 Calon terpilih Anggota DPRD Wajo yang ditetapkan KPU Kabupaten Wajo, Senin (22/7/19) merupakan kader terbaik dari Partai Demokrat Kabupaten Wajo.

Kelima kader Partai Demokrat yang melenggang di DPRD Wajo yakni, H. Irfan Saputra, Ir. Andi Senurdin Husaini, AD Mayang, Asri Jaya Latief, dan Haeruddin.

Atas perolehan lima kursi tersebut, Partai Demokrat Wajo berhak mendapatkan kursi pimpinan DPRD Wajo, dalam hal ini Wakil Ketua DPRD.

"Alhamdulillah pada penetapan KPU, Demokrat menempati posisi ketiga perolehan kursi terbanyak dan tentunya juga akan menempati posisi pimpinan DPRD Wajo," ungkap Rahman Rahim saat jumpa pers.

Terkait siapa yang akan menduduki kursi pimpinan, Wakil Ketua DPRD Wajo ini mengungkapkan, berdasarkan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Demokrat, akan ditentukan oleh DPP atas usulan dari DPC.

"Salah satu persyaratan dari DPP, yang berhak menempati kursi pimpinan harus sarjana, minimal S1. Yang paling penting juga, pernah menjadi unsur pimpinan, punya kemampuan, kompetensi, dan pengalaman serta sudah berkeringat di partai," tegasnya.

Selanjutnya, Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Partai Demokrat Wajo juga akan menilai keaktifan mereka di partai.

"Tidak menutup kemungkinan, kalau ada anggota tidak aktif akan diPAW (diganti, red). Anggota DPRD itukan perpanjangan tangan dari partai. Loyalnya di partai. Kalau tidak loyal, akan kami ganti," ujar pria yang akrab disapa RR ini.

Pada kesempatan itu, RR juga sekaligus pamit kepada jurnalis di Wajo yang selama ini bermitra dengan DPRD Wajo, khususnya dengan dirinya. Mengingat, Agustus mendatang periodenya selalu wakil rakyat akan berakhir. (*)

Editor: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • Demokrat Kembali Raih Kursi Pimpinan DPRD Wajo. Ini Kriteria Sosoknya!
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini