News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gerak Cepat PMII Universitas Prima, Bersihkan Sampah Pesisir Sungai di Kelurahan Watallipue

Gerak Cepat PMII Universitas Prima, Bersihkan Sampah Pesisir Sungai di Kelurahan Watallipue



INILAHCELEBES.ID, Wajo - Aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Puangrimaggalatung Sengkang menggelar bakti sosial (baksos) di Kelurahan Watallipue, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sabtu (21/9/19).

Dalam rangkaian baksos tersebut, anggota PMII Uni Prima melakukan pembersihan sampah di sepanjang pesisir sungai.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kondisi lingkungan di Kabupaten Wajo, khususnya di Kelurahan Watallipue. Apalagi, air sungai ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk kebutuhan mandi, mencuci, dan minum," ungkap Arnitasari, Ketua Komisariat PMII Uni Prima.

Meski tanpa persiapan, hal itu tidak mengurangi semangat mereka dalam melakukan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan World Cleanup Day 2019 ini.

"Aksi dadakan ini dilaksanakan di saat kami juga tengah melakukan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) PMII Komsat Uni Prima. Jadi, yang terlibat dalam kegiatan ini tidak hanya kader dan pengurus, tapi juga diikuti peserta Mapaba," lanjut Arnita, yang juga mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Uni Prima ini.

[caption id="attachment_11063" align="aligncenter" width="1231"] Ketua LPMK Watallipue, Syafruddin mendampingi PMII Uni Prima dalam kegiatan baksos[/caption]

Ketua LPMK Watallipue, Syafruddin mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh PMII Komisariat Uni Prima ini.

"Terima kasih adik-adik mahasiswa PMII Wajo, khususnya PMII Komisariat Uni Prima yang terjun di hari bersih-bersih sampah World CleaneUp Day di pinggiran sungai di kelurahan kami. Semoga jadi perhatian Pemda dalam menangani kebersihan, khususnya di sekitar sungai sebagai sumber kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Senada, Lurah Watallipue, Faried Wajedi juga mengapresiasi partisipasi PMII dalam kegiatan pembersihan di wilayahnya.

"Semoga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah di sepanjang pinggiran sungai," pungkasnya.

Laporan: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar