Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

DPRD Wajo Hadiri Pengukuhan Pengurus Kepmawa Jogja, Elfrianto: Kader Harus Berintegritas

Redaksi
Minggu, 26 Januari WIB Last Updated 2020-06-19T07:24:29Z

INILAHCELEBES.COM, Yogyakarta - Ketua DPRD Kabupaten Wajo yang diwakili Junaidi Muhammad bersama Elfrianto menghadiri pelantikan Pengurus Kepmawa Yogyakarta periode 2019-2020 di Aula Kantor DPRD Provinsi Yogyakarta, Sabtu (25/01/2020).

Kepengurusan Kepmawa Periode 2019-2020 dinahkodai Ammar Maher Helmi, yang sebelumnya dijabat Anugrah Machmud. Acara yang mengangkat tema "Restorasi Semangat Juang, Militansi, dan Tanggung Jawab Ber-Kepmawa dalam Rangka Mewujudkan Kader Progresif ini juga dirangkaikan serah terima kepengurusan Kepmawa dan tari-tarian dari sanggar Latenri Bali.

Dalam sambutannya, Elfrianto yang juga salah satu pendiri Kepmawa mengatakan rasa bangga dan syukur kepada Allah karena sampai saat ini, di usia hampir 20 tahun, Kepmawa masih bisa eksis dan memberikan kontribusi positif untuk Kabupaten Wajo dan Yogyakarta.

"Kader Kepmawa merupakan aset SDM daerah yang sangat penting sebagai generasi penerus. Maka dari itu, harus memiliki integritas dan idealisme yang kuat, inovatif, dan kreativitas sehingga menjadi kaum intelektual yang berkarakter, unggul, dan banyak manfaatnya antar sesama dimanapun berada," tegas Elfrianto.

Senada, Bupati Wajo Amran Mahmud yang mengukuhkan pengurus Kepmawa Yogyakarta menyampaikan, kalau mau menjadi itelektual yang unggul maka harus fokus belajar, terus mengembangkan potensi diri, dan  banyak membangun jaringan.

"Yang tidak kalah penting adalah memiliki ideologi dan idealisne yang kokoh. Mahasiswa yang berkarakter, yaitu mahasiswa yang memiliki integritas dan komitmen," ujar Amran.

Amran juga berharap Kepmawa menjadi laboratorium, wadah untuk bersosialisasi dan aktualisasi diri. Kehadiran Kepmawa harus terus memupuk kebersamaan, kekeluargaan, dan kerjasama.

Dia berjanji, Pemerintah akan backup dan support penuh kegiatan mahasiswa yang juga merupakan duta-duta Wajo di Jogja, asrama akan menjadi wadah promosi Pemda Wajo. Harapannya ke depan agar Pemda Wajo dan Pemkot Yogyakarta bisa menjalin kerjasama dalam pendidikan, wisata, ekonomi kreatif, dan bidang-bidang lainnya.

Sementara itu, Walikota Yogyakarta yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol, Zenni Lingga mengapresiasi kegiatan tersebut. Yang tak kalah penting, menurutnya adalah kehadiran Bupati Wajo yang selalu memberikan dukungan dan bimbingan.

"Jadilah mahasiswa hebat yang selalu menghadirkan motivasi untuk berprestasi. Mahasiswa hebat adalah mahasiswa sukses organisasinya dan sukses kuliahnya. Semoga mahasiswa Kepmawa selalu menjadi duta Wajo dan duta Yogyakarta," pungkasnya. (Adv)
Komentar

Tampilkan

  • DPRD Wajo Hadiri Pengukuhan Pengurus Kepmawa Jogja, Elfrianto: Kader Harus Berintegritas
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini