Alhamdulillah, KMP New Rose Kini Jadi Armada Laut Wajo

KMP New Rose yang bakal jadi armada baru Kabupaten Wajo
INILAHCELEBES.COM, Makassar - Warga Kabupaten Wajo, khususnya pengguna jasa kapal laut yang akan bepergian melalui pelabuhan Siwa menuju Tobaku, Sulawesi Tenggara kini patut berbangga dan bersyukur.

Pasalnya, bulan ini Kabupaten Wajo bakal memiliki armada laut baru untuk lintas Siwa, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan ke Tobaku, Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hal itu ditandai dengan acara peresmian Kapal Motor Penumpang (KMP) New Rose dari PT. AFTA TRANS MANDIRI, di Galangan Kapal PT. AFTA Teknik Mandiri, Makassar, Jumat (07/02/2020).

Peresmian dilakukan oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono bersama Kepala Badan Pengembangan SDM Industri Kementerian Perindustrian Eko S. A. Cahyanto, Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan, dan Direktur PT. Afta Trans Mandiri. Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPR RI, Kapolda Sulsel, Bupati Wajo H. Amran Mahmud, Bupati Kolaka Utara H. Nur Rahman Umar, dan beberapa pejabat Pemprov lainnya.

Mewakili keluarga besar PT. Afta Trans Mandiri, Elfrianto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada proses pembuatan sampai penyelesaian KMP New Rose tersebut.

"Terima kasih pula yang tak terhingga atas kehadiran para pejabat pada acara peresmian ini," kata Efrianto yang juga Anggota DPRD Kabupaten Wajo ini.

Diketahui, KMP New Rose ini memiliki kapasitas 404 penumpang, sedangkan untuk kapasitas kendaraan jika dicampur antara truk besar dan muatan kecil bisa memuat hingga 30 unit, sementara jika diisi kendaraan kecil bisa menampung 50–60 Unit.

Ruangan terbagi 3, yakni ruang ekonomi terbuka dengan tempat duduk, ruang ekonomi AC dengan tempat tidur Tatami, dan ruang VIP.


Armada baru ini diharapkan dapat mensupport dengan lebih baik penyeberangan lintas Siwa-Tobaku.

Sementara Direktur PT. Afta Trans Mandiri, Andi Baso Buniyamin mengatakan akan terus berkarya dan berinovasi memberikan yang terbaik untuk daerah dan tanah pertiwi tercinta ini.

"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perindustrian, Perhubungan, Pemerintah, Dinas setempat, supplier, relasi, dan semua pihak yang tidak srmpat disebutkan satu persatu. Terima kasih atas segala dukungannya, semoga KMP. NEW ROSE dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan bangsa ini," ujarnya.

Usai peresmian, Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan apresiasi kepada Direktur PT Afta Trans Mandiri yang telah memberikan karya yang sangat luar biasa tersrbut.

"Dimana semua tenaga kerja yang berkontribusi pada pembuatan KMP New Rose ini murni seratus persen masyarakat lokal, sehingga kita cukup bangga tentunya, apalagi bapak Andi Baso Buniyamin ini merupakan Putra Asli Kabupaten Wajo," kata Amran. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال