Amure Sosialisasi 4 Pilar, Warga Bulukumba Mengaku Tak Salah Pilih

Andi Muawiyah Ramly menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan


INILAHCELEBES.COM, Bulukumba - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Andi Muawiyah Ramly menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kabupaten Bulukumba, Minggu (09/02/2020).

Sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Legislator PKB yang akrab disapa Amure ini disambut antusias oleh masyarakat yang hadir.

Dalam penyampaiannya, Amure mengemukakan empat hal pokok yang harus kita tanamkan terus menerus sebagai warga Negara Republik Indonesia.

"Yang pertama, Pancasila. Jadikanlah selalu Pancasila sebagai dasar, ideologi, dan pedoman utama kita dalam berbangsa dan bernegara. Kedua, NKRI, sebagai bentuk negara yang final dan sudah tidak bisa lagi diganggu gugat. Karena itu, kita warga negara Indonesia sangat bangga bahwa begitu banyak pulau, namun kita tetap disatukan dalam bingkai NKRI," urainya.

Selanjutnya, yang ketiga, lanjut Amure, yakni UUD 1945. Sebagai warga Negara kita harus tetap patuh terhadap hukum dan penerapan hukum itu tidak boleh ada diskriminasi apalagi pandang bulu. Sehingga UUD 1945 inilah rujukan utama dalam menegakkan konstitusi.

"Yang keempat, Bhinneka Tunggal Ika. Kita pahami bersama begitu banyak suku dalam negara kita ini. Namun, perbedaan atau kebhinnekaan itulah justu menyatukan kita dalam memperkokoh kehidupan berbangsa dan bernegara kita," pungkas salah satu pendiri PKB ini.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PKB Bulukumba Fahidin HDK dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih. Hal itu dikarenakan warga Bulukumba tidak merasa sia-sia menetapkan pilihannya kepada Amure pada Pileg 2019 yang lalu.

"Karena setelah dilantik menjadi Anggota DPR RI dari Fraksi Kebangkitan Bangsa, Amure telah tujuh kali mengunjungi Bulukumba, termasuk pada pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar ini. Hal ini sebagai bentuk perhatian terhadap kita semua," ujarnya.

Pernyataan itu juga diamini oleh warga yang hadir pada kesempatan tersrbut. (Rls)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال