News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Momen HPN 2020, Ketua DPRD Wajo Apresiasi Peranan Pers

Momen HPN 2020, Ketua DPRD Wajo Apresiasi Peranan Pers

Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna
INILAHCELEBES.COM, Wajo - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna menyambut baik peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-74 tahun ini.

Dalam momentum HPN tahun 2020 kali ini, Andi Alauddin memberikan apresiasi terhadap hasil karya para jurnalis di Indonesia, khususnya jurnalis yang bertugas di Kabupaten Wajo.

Menurutnya, sebagai pilar demokrasi keempat, pers telah memberikan kontribusi besar terhadap bangsa dan negara ini, terutama dalam hal penyebaran informasi ke masyarakat.

"Sehebat apapun keberhasilan program pemerintah saat ini, akan terasa kurang maksimal bila tanpa kehadiran pers. Berkat tangan-tangan kreatif mereka, masyarakat jadi tahu apa yang telah dilakukan pemerintah," ujar Legislator PAN ini, Minggu (09/02/2020).

Dia juga mengatakan, pers hendaknya mengambil peran dalam mencerdaskan generasi bangsa dengan menyajikan informasi-informasi yang bernilai edukatif.

"Pers juga diharapkan dapat menjaga suasana tetap kondusif. Beritakanlah yang benar, hindari berita hoax yang dapat menjerumuskan jurnalis ke ranah hukum. Kritiklah pemerintah dengan cara yang santun dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik," lanjutnya.

Olehnya itu, Andi Alauddin juga berharap adanya payung hukum yang lebih kuat untuk para jurnalis dalam menjalankan tugasnya di lapangan. Jangan sampai jurnalis terlalu mudah dipidanakan hanya karena persoalan pemberitaan.

"Selama masih berimbang dan tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalis, kami rasa jurnalis tidak layak langsung dipidanakan hanya karena hasil pemberitaan mereka. Semoga pemerintah kita bisa memberikan jaminan hukum bagi para jurnalis," pungkasnya. (Adv)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar